Film Lembayung Tayang 19 September 2024, Diangkat dari Kisah Hantu Poli Gigi yang Viral

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:30 WIB
loading...
Film Lembayung Tayang...
Film horor Lembayung akan tayang di bioskop mulai 19 September 2024. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA - Film horor yang menjadi debut penyutradaraan Baim Wong, “Lembayung” akan rilis dan tayang di bioskop Indonesia mulai 19 September 2024.

Setelah merilis teaser poster dan teaser trailer, film horor yang diangkat dari kisah nyata dan sempat viral di Twitter/X, “Lembayung” siap menghibur penonton dan pecinta horor Indonesia menjelang akhir tahun ini.

Film horor “Lembayung” disutradarai oleh Baim Wong, sekaligus menjadi debut penyutradaraannya. Ini juga menandai film kedua produksi studio milik Baim, Tiger Wong Entertainment, yang bekerja sama dengan Prime Eagle Studios.

“Lembayung” di antaranya dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama tanah air: Arya Saloka, Taskya Namya, Yasamin Jasem, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Ence Bagus, Daffa Wardhana, Wulan Guritno, Paula Verhoeven, Tyo Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana dan Dayu Wijayanti. Melalui jajaran pemeran tersebut, “Lembayung” akan menjadi film horor yang bukan saja menegangkan namun juga menyegarkan.

Sutradara film “Lembayung” Baim Wong mengungkapkan, sebelumnya ia telah banyak menonton berbagai ragam film horor. Hal itu memberinya perspektif yang kaya ketika menggarap film debutnya. Ia berharap film horor arahannya mampu memberikan hiburan yang berbeda.

“Dalam setiap kesempatan yang ada, segala macam bentuk film horor selalu saya tonton. Semoga film “Lembayung” bisa memberikan persepsi yang berbeda dan segar. Semoga film “Lembayung” juga memberikan warna baru di dalam industri perfilman horor Indonesia,” kata sutradara film “Lembayung” Baim Wong.

Produser film horor “Lembayung” Emilka Chaidir menambahkan, penonton Indonesia memiliki hasrat yang tinggi terhadap genre horor. Mereka ingin merasakan sensasi ketegangan dan adrenalin yang terpacu saat menonton film horor. Menurutnya, saat ini film horor Indonesia pun semakin berkualitas, dengan cerita yang lebih kompleks, efek visual yang memukau, dan akting yang mumpuni.

“Film horor “Lembayung” adalah film horor yang dikemas dengan penuh ketegangan dari awal hingga akhir. Penonton akan diajak untuk menyelami misteri yang diangkat dari kisah nyata. “Lembayung” akan menghadirkan penampakan yang realistis dan mengerikan,” kata produser “Lembayung” Emilka Chaidir, Prime Eagle Studios.

Ide cerita film “Lembayung” diangkat dari utas (thread) viral ‘Jin Poli Gigi’ di X (Twitter) yang ditulis oleh Pica, yang saat itu masih menjadi mahasiswa keperawatan dalam akunnya @saturnrushx. Kejadian yang dia tulis di thread merupakan kisah nyata yang dialaminya bersama sahabatnya Arum, ketika mereka sedang PKL di unit Poli Gigi sebuah Rumah Sakit di kota kecil di Jawa Tengah.

Thread tersebut viral pada tahun 2022 hingga mendapatkan puluhan ribu views dan komentar. Pica pun akhirnya berhenti menulis karena mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang kerap ia alami. Selain menyutradarai, Baim Wong juga turut menulis skenario film “Lembayung” bersama Gemati Rahayu.

Ikuti terus perkembangan informasi film “Lembayung” melalui akun resmi Instagram @lembayung.movie, @primeeagle.studios, @tigerwongentertainment.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)