Aaliyah Massaid Siraman Pakai 7 Sumber Air, Salah Satunya Zamzam

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:08 WIB
loading...
Aaliyah Massaid Siraman...
Aaliyah Massaid disiram dengan air dari tujuh sumber dan bunga sri taman. Foto/YouTube Thariq Halilintar
A A A
JAKARTA - Pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah menggelar acara pengajian pada Sabtu (20/7/2024) di salah satu hotel di Alam Sutera, Tangerang Selatan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan prosesi siraman menggunakan adat Jawa.

Sama seperti prosesi siraman pada umumnya, Aaliyah Massaid disiram dengan air dari tujuh sumber dan bunga sri taman. Adapun air yang digunakan diambil dari tujuh sumber mata air berbeda, salah satunya air zamzam hingga air dari masjid.

"Diawali dengan air tujuh sumber, air tujuh sumber terdiri dari tujuh sumber yang telah diambil keluarga untuk upacara pembersih diri lahir dan batin," ucap MC, dikutip dari kanal YouTube Thariq Halilintar, Sabtu (20/7/2024).



"Di antaranya adalah air zamzam, kemudian air sumber dari kediaman ibu, air sumber dari kediaman umi atau nenek dari Aaliyah. Air sumber dari masjid, air sumber dari kediaman Mama Ayang, dan air sumber dari kediaman Mama Ana," lanjut MC.

Aaliyah Massaid terlihat anggun dalam balutan kebaya warna pink. Begitu juga dengan sang ibunda, Reza Artamevia, yang berdiri di belakangnya. Tak sendiri, Reza Artamevia juga didampingi oleh Mudjie Massaid, paman Aaliyah.

Sebelum melakukan siraman, Aaliyah Massaid mohon doa restu terlebih dulu pada orang tua, nenek, juga kakaknya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)