Jennifer Coppen Sebut Kremasi adalah Permintaan Terakhir Dali Wassink: Tolong Hargai Keputusannya

Minggu, 21 Juli 2024 - 18:58 WIB
loading...
Jennifer Coppen Sebut...
Jennifer Coppen beserta keluarga mengadakan upacara paddle out untuk melarung abu jenazah Dali Wassink di Pantai Lembeng, Bali, pada hari ini, Minggu (21/7/2024), pukul 16.00 WITA. Foto/Instagram Jennifer Coppen
A A A
JAKARTA - Jennifer Coppen beserta keluarga mengadakan upacara paddle out untuk melarung abu jenazah Dali Wassink di Pantai Lembeng, Bali, pada hari ini, Minggu (21/7/2024), pukul 16.00 WITA. Sebelumnya, jenazah Dali Wassink telah dikremasi pada Jumat (19/7/2024).

Tampak Jennifer dan keluarga besarnya kompak mengenakan baju berwarna biru yang merupakan warna favorit Dali. Begitu juga masyarakat yang ikut hadir di sana guna melepas kepergian pria 22 tahun tersebut untuk terakhir kali.

Di momen itu, Jennifer memberikan penjelasan mengenai keputusan untuk mengkremasi jenazah Dali yang sempat ramai diperbincangkan netizen lantaran suaminya telah menjadi mualaf saat menikah. Ibu satu anak itu membenarkan bahwa Dali memang menjadi mualaf dan perlahan mempelajari agama Islam. Namun, karena masih terbilang baru, banyak syariat dalam agama Islam yang belum dipahaminya.



"Setiap mau makan baca bismillah, masuk rumah bilang assalaamualaikum, sebelum Kamari makan dibacain bismillah. Tapi memang mungkin karena belum belajar banyak, jadi Papa Dali belum terlalu mengerti tentang agama Islam," ungkap Jennifer, dikutip dari video yang dibagikan akun @prettyplushlyy, Minggu (21/7/2024).

Jennifer mengatakan bahwa Dali sendiri yang mengungkap permintaan terakhir agar jenazahnya dikremasi. Jennifer dan keluarga lantas memutuskan untuk mewujudkannya dan meminta agar keputusan tersebut dihargai serta tak lagi menjadi perdebatan.

"Itu memang permintaan terakhir Papa Dali untuk dikremasi. Jadi tolong dihargai saja keputusan Papa Dali," ujarnya.

Jennifer yang memeluk agama Islam juga memastikan dirinya mengadakan acara tahlilan untuk mendoakan mendiang suami.

"Aku cuma mau lurusin. Ada yang bilang aku nggak bikin tahlilan, aku bikin kok. Bikin di rumah," ujar Jennifer Coppen, dikutip dari video yang dibagikan akun Instagram @rumpi_gosip.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0745 seconds (0.1#10.140)