8 Film Ikonik 1960-an yang Wajib Ditonton

Senin, 22 Juli 2024 - 11:43 WIB
loading...
8 Film Ikonik 1960-an...
Tahun 1960-an merupakan dekade transformatif dalam kebudayaan, termasuk sinema. Foto/ nlneeld
A A A
JAKARTA - Tahun 1960-an merupakan dekade transformatif dalam kebudayaan, termasuk sinema. Dengan bangkitnya sinema Eropa dan New Hollywood, yaitu beralih dari sistem studio kuno, penonton berbondong-bondong menonton film dari berbagai genre, dari fiksi ilmiah hingga horor.

Mereka menikmati hiburan tradisional, seperti komedi dan drama. Ini benar-benar satu dekade inovasi yang memberi inspirasi film klasik sinematik. Penasaran dengan film 1960an yang ikonik? Berikut ulasannya.


Film Ikonik 1960-an

1. Mary Poppins (1964)
Mary Poppins menghibur anak-anak hingga saat ini, siapa yang bisa melupakan pengasuh ikonik asal Inggris itu? Diperankan oleh Julie Andrews, Poppins membentuk sebuah keluarga setelah turun dari langit dengan payung ajaib.

2. Rosemary's Baby (1968)
Rosemary's Baby merupakan film horor klasik yang dibintangi Mia Farrow. Film arahan Roman Polanski ini menceritakan kisah seorang ibu rumah tangga Katolik, Rosemary, yang percaya bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan janinnya.

3. The Birds (1963)
Film klasik Hitchcock, film horor ini menggunakan burung asli dan burung mekanis selama produksi. Dan fakta menariknya, untuk menarik perhatian burung asli selama pengambilan gambar, banyak aktor film mengoleskan daging giling dan ikan teri di tangan mereka!

4. The Graduate (1967)
The Graduate dibintangi Dustin Hoffman dan Anne Bancroft, di mana film ini berpusat pada seorang mahasiswa pascasarjana yang tidak puas yang terlibat asmara dengan seorang wanita muda dan ibunya. Film ini menampilkan soundtrack klasik dari Simon & Garfunkel.

5. Cleopatra (1963)
Dengan kostum yang menakjubkan, Elizabeth Taylor membintangi mahakarya sinematik yang menceritakan perlawanan ratu muda Mesir terhadap ambisi kekaisaran Roma lewat Cleopatra.

6. My Fair Lady (1964)
My Fair Lady diangkat berdasarkan drama 'Pygmalion' karya George Bernard Shaw, seorang profesor fonetik melihat apakah dia dapat mengubah seorang gadis pembawa bunga sederhana menjadi anggota masyarakat kelas atas.



7. Persona (1966)
Persona menjadi film karya Ingmar Bergman yang menampilkan serangkaian visual intens yang menyiapkan panggung untuk mimpi buruk surealis. Dibintangi Liv Ullmann dan Bibi Andersson, film ini bermeditasi pada berbagai tema, termasuk sinema itu sendiri.

8. Psycho (1960)
Hitchcock mempertahankan puncak popularitasnya dengan menggetarkan dan menakuti penonton internasional dengan filmnya yang paling terkenal, Psycho. Film ini pun tetap menjadi mahakarya hingga hari ini.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)