Daycare di Kemenparekraf Resmi Beroperasi, Ini Deretan Fasilitasnya

Senin, 22 Juli 2024 - 19:00 WIB
loading...
Daycare di Kemenparekraf...
Kemenparekraf resmi membuka layanan daycare untuk para pegawainya. Ini menandai langkah dalam mendukung keseimbangan antara kehidupan kerja dan keluarga. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) resmi membuka layanan daycare untuk para pegawainya, Senin (22/7/2024). Ini menandai langkah signifikan dalam mendukung keseimbangan antara kehidupan kerja dan keluarga.

Peresmian daycare gratis di Kemenparekraf ini dilakukan langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo .

Angela yang juga Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu meresmikan daycare dengan menggunting pita sebagai simbol bahwa tempat penitipan anak yang terletak di lantai dua gedung Kemenparekraf ini siap untuk digunakan.

Beragam fasilitas disediakan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan bayi dan anak yang akan menghabiskan waktu di sana, menunggu ibunya yang bekerja di Kemenparekraf. Disediakan dua ruangan terpisah yang dijadikan tempat daycare.

Daycare di Kemenparekraf Resmi Beroperasi, Ini Deretan Fasilitasnya

Foto/Nurul Amanah



Daycare di Kemenparekraf Resmi Beroperasi, Ini Deretan Fasilitasnya

Foto/Nurul Amanah

Ruangan pertama dikhususkan untuk bayi, ruangan di sebelahnya untuk anak usia 1-3 tahun atau batita. Saat ini, ruangan bayi bisa menampung sekitar empat bayi.

Sementara untuk ruang batita bisa menampung hingga delapan orang yang akan didampingi oleh sekitar lima hingga enam pengasuh. Kedua ruangan tersebut full AC sehingga anak-anak tak akan kegerahan selama bermain di sana.

Fasilitas yang diberikan dalam dua ruangan tersebut mencakup tempat tidur bayi, anak-anak, ruangan bermain dilapisi dengan matras, kamar mandi terpisah, kulkas untuk menaruh bekal, serta berbagai macam fasilitas lainnya. Makanan anak-anak yang dibawakan oleh para ibu nantinya bisa disimpan di kulkas dan dihangatkan oleh pengasuh ketika akan dikonsumsi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)