Marcow Memilih Menjadi Youtuber daripada Penulis Skenario

Senin, 24 Agustus 2020 - 12:53 WIB
loading...
Marcow Memilih Menjadi Youtuber daripada Penulis Skenario
Marcow menjadi salah satu Youtuber yang disukai warganet. Konten kocaknya membuat banyak orang menunggu karyanya. Di balik itu semua, dia pernah menjadi penulis skenario. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Indra Purnama Setiawan atau akrab disapa Marcow merupakan penulis skenario dan konseptor program televisi, seperti Tetangga Tapi Mantan, Komplek Pengabdi Istri yang tayang di RCTI atau Epen Cupen The Series GTV. Namun, seiring perjalanan, dia menikmati menjadi Youtuber.

Namanya mulai melejit di Instagram pada pertengahan 2018 karena konten- kontennya yang disuguhkan membuat warganet terhibur dengan celotehan kocaknya sebagai partner preman terkuat di bumi Maell Lee.

Mengusung genre action comedy, duet comedian itu bisa dibilang cukup populer. Maell Lee berperan sebagai bos preman dengan logat Medan yang kental dan Marcow sebagai anak buah preman satu-satunya yang memiliki karakter bodoh dan sering menjadi samsak korbannya Maell Lee.

“Hal tersulit ketika menjadi seorang sidekick adalah biasanya tidak akan terlalu dikenal, tetapi berbeda dengan Marcow, dia memiliki karakter yang gampang dikenali seperti sering menggunakan topi terbalik, jarang mengenakan kaos, serta sering mengangkat ketiaknya," kata Marcow.

Sayang, kolaborasi Marcow dan Maell Lee tidak berjalan lama. Pada pertengahan 2019, mereka berpisah dan Maell Lee tetap berada di bawah naungan managemen Anji (ex Drive). "Perpisahan itu mungkin terjadi, semua bukan tentang materi belaka, tapi tentang perbedaan visi dan misi yang selalu bentrok dengan management," jelas Marcow.

“Banyak penggemarnya bertanya-tanya kenapa kami berpisah karena setelah aku keluar, tidak ada lagi sosok Marcow di video-videonya Maell Lee," jelasnya. (Baca juga: #ApologizeToJennie, Fans Minta Maaf Atas "lazy dancing" Jennie BLACKPINK ).

Berbagai asumsi muncul dari cuitan-cuitan netizen yang menganggap Marcow seperti kacang lupa kulitnya, sudah terkenal lupa dengan pihak yang mengangkat namanya. Tapi, dia tidak memedulikan cuitan tersebut, melainkan terus menunjukkan karyaanya.

Semenjak pisah dengan Maell Lee, Marcow sempat kembali menjadi penulis scenario dan tim kreatif, tapi itu tak lama, dia lebih menikmati berseluncur di dunia maya dengan konten yang kocak yang dibuat bersama tim barunya, konten creator asal Tangerang @karowparodi_ @eqydarmawan @awawawin dan @farukstresss.

Mereka berkolaborasi membuat konten-konten komedi dan sempat viral dengan goyangan jametnya.

"Sekarang aku focus membuat Youtuber, namanya MARKOCAK dan BECASUN, ya enggak jauh beda isinya, tetap tentang komedi," ujar Marcow.

Menurutnya, tidak mudah membuat konten yang bisa membuat netizen tertawa. Justru, dinilainya lebih rumit. Seperti diketahui, saat menyapa warganet di dunia maya, Marcow merupakan sosok yang bodoh, penakut dan ceroboh dengan logat Medan, tapi pada kenyataannya berbanding terbalik. Dia menjadi cerdas untuk membuat konten yang disukai dan bahkan, viral.

"Lebih susah acting menjadi orang bodoh, daripada acting jadi orang pintar! Itu berlaku di kehidupan nyata juga," bebernya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)