5 Pernikahan Kerajaan yang Berakhir Cerai, Didominasi Kasus Perselingkuhan

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:07 WIB
loading...
5 Pernikahan Kerajaan...
Pernikahan kerajaan yang mewah dan megah kerap menjadi perhatian dunia. Namun, beberapa di antaranya berakhir cerai. Foto/ times of india
A A A
JAKARTA - Pernikahan kerajaan yang mewah dan megah kerap menjadi perhatian dunia. Namun, mengingat kompleks dan sulitnya pernikahan, tidak semua pernikahan kerajaan mampu bertahan dalam ujian. Bahkan, berakhir dengan perpisahan atau cerai .

Sebut saja Putri Dubai Sheikha Mahra yang menceraikan suaminya Sheikh Mana Bin Mohammed Bin Manna Al Maktoum. Ada juga drama pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana di Inggris.



Dikutip times of india, berikut beberapa pernikahan kerajaan yang berakhir dengan perpisahan.

1. Putri Sheikha Mahra dan Sheikh Mana Bin Mohammed Bin Manna Al Maktoum
Kabar mengejurkan datang dar Putri Sheikha Mahra. Dia mengumumkan perceraiannya dengan Sheikh Mana Bin Mohammed Bin Manna Al Maktoum dalam sebuah postingan di media sosial.

Pada 19 Juli 2024, Putri Sheikha Mahra secara terbuka menceraikan suaminya dan mendoakan agar suaminya beruntung. Alasannya sang suami "disibukkan dengan teman lain".

Putri Sheikha Mahra adalah salah satu dari 26 anak Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Dia menikah dengan Sheikh Mana Bin Mohammed Bin Manna Al Maktoum, seorang pengusaha terkenal Emirat pada Juni 2024 dan menyambut anak pertama pada April 2024. Namun, dugaan perselingkuhan sang suami menimbulkan masalah di antara pasangan tersebut.
5 Pernikahan Kerajaan yang Berakhir Cerai, Didominasi Kasus Perselingkuhan

2. Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones
Adik perempuan mendiang Ratu Elizabeth II, Putri Margaret menikah dengan fotografer dan pembuat film Inggris Antony Armstrong-Jones pada 1960. Pasangan itu dikaruniai dua anak, yaitu: Viscount David Linley dan Lady Sarah.

Namun, baik Putri Margaret maupun Antony Armstrong-Jones, Earl of Snowdon ke-1, memiliki perselingkuhan selama pernikahan mereka, yang akhirnya menyebabkan perceraian pada 1978.
5 Pernikahan Kerajaan yang Berakhir Cerai, Didominasi Kasus Perselingkuhan

3. Pangeran Charles dan Putri Diana
Perceraian terkenal Raja Charles III dari Inggris atau dikenal sebagai Pangeran Charles dan Purei Diana cukup umum dan menjadi berita hangat pada 1990-an. Baik Pangeran Charles maupun Putri Diana memiliki perselingkuhan yang menyebabkan hancurnya pernikahan mereka.

Pasangan itu memiliki dua anak, Pangeran William dan Pangeran Harry. Pangeran Charles dan Putri Diana mengumumkan perpisahan mereka pada 1992, namun mereka tetap melanjutkan tugas kerajaan. Pada 28 Agustus 1996 keduanya resmi menikah dan setahun kemudian, pada 31 Agustus 1997, Putri Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris.
5 Pernikahan Kerajaan yang Berakhir Cerai, Didominasi Kasus Perselingkuhan

4. Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana
Pasangan Kerajaan Yunani, Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana mengumumkan perceraian mereka setelah 14 tahun bersama, tepatnya pada April 2024.

“Pangeran Nikolaos dan Putri Tatiana, setelah empat belas tahun hidup bersama, telah memutuskan untuk membubarkan pernikahan mereka. Keduanya mengungkapkan sulitnya keputusan ini, penghargaan dan rasa hormat yang mendalam yang mereka miliki satu sama lain, tetapi juga cinta yang telah mereka jalani selama ini. Nilai-nilai rasa hormat dan pengertian yang sama akan menjadi dasar hubungan mereka di masa depan, hubungan persahabatan yang mendalam dan tulus. Mereka akan terus tinggal dan aktif di Yunani, tempat mereka berdua merasa seperti di rumah sendiri... Keluarga akan selalu berada di sisi mereka. Terima kasih banyak atas rasa hormat dan kebijaksanaan Anda.”

Berita perceraian mereka mengejutkan banyak orang karena diumumkan hanya beberapa hari setelah mereka tampil bersama di depan umum.
5 Pernikahan Kerajaan yang Berakhir Cerai, Didominasi Kasus Perselingkuhan



5. Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson
Pangeran Andrew dari Inggris dan teman masa kecilnya, Sarah Ferguson bertunangan pada Maret 1986, kemudian menikah pada 23 Juli 1986. Setelah pernikahan terkenal di Westminster Abbey di London, mereka diberi gelar Duke dan Duchess of York. Namun, baru enam tahun menikah, mereka mengumumkan cerai pada 1992 dan resmi berpisah pada 1996.
5 Pernikahan Kerajaan yang Berakhir Cerai, Didominasi Kasus Perselingkuhan
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)