10 Negara Paling Damai untuk Ditinggali, Nomor 5 Tetangga Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:00 WIB
loading...
10 Negara Paling Damai...
Setidaknya ada 10 negara paling damai untuk ditinggali di dunia yang cocok untuk mereka yang pensiunan. Islandia menempati posisi pertama dalam daftar ini. Foto/Stars Insider
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada 10 negara paling damai untuk ditinggali di dunia yang cocok untuk mereka yang pensiunan. Islandia menempati posisi pertama dalam daftar ini karena berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang stabil dan nyaman.

Di mana warga Islandia dan negara paling damai untuk ditinggali lainnya dapat berkembang dan tumbuh tanpa hidup dalam ketakutan akan kejahatan, terorisme, dan bahaya lainnya. Daftar ini disusun berdasarkan indeks perdamaian global (GPI) oleh Institute for Economics and Peace (IEP).

Terdapat 23 indikator untuk menilai keamanan, konflik, dan militerisasi di berbagai negara. Indikator-indikator ini mencakup faktor-faktor seperti tingkat kejahatan, stabilitas politik, dan pengeluaran militer untuk memberikan analisis terperinci mengenai tingkat perdamaian di seluruh dunia.

Berikut adalah 10 negara paling damai untuk ditinggali di dunia dilansir dari Stars Insider, Sabtu (27/7/2024).

10 Negara Paling Damai untuk Ditinggali





1. Islandia

10 Negara Paling Damai untuk Ditinggali, Nomor 5 Tetangga Indonesia

Foto/Stars Insider

Islandia menduduki puncak daftar ini dengan skor GPI yang luar biasa yakni sebesar 1,124. Negara kepulauan Atlantik Utara ini menetapkan standar untuk keamanan dan ketenangan, menjadikannya negara teraman di Bumi.

2. Irlandia

10 Negara Paling Damai untuk Ditinggali, Nomor 5 Tetangga Indonesia

Foto/Stars Insider

Irlandia menempati posisi kedua dengan skor GPI 1,303. Negara kepulauan yang memesona ini tidak hanya menawarkan pemandangan hijau yang subur, negara ini juga menyediakan surga yang damai bagi penduduk dan pengunjungnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)