Pangeran Harry Bakal Dapat Warisan Rp146 Miliar di Ultah ke-40, Lebih Besar dari William

Rabu, 24 Juli 2024 - 17:30 WIB
loading...
Pangeran Harry Bakal...
Pangeran Harry bakal mendapatkan warisan ratusan miliaran rupiah di Ultah ke-40. Jumlah ini lebih besar dari yang diperoleh sang kakak, Pangeran William. Foto/Page Six
A A A
INGGRIS - Pangeran Harry bakal mendapatkan warisan ratusan miliaran rupiah di hari ulang tahun (Ultah) ke-40 pada 15 September 2024. Jumlah ini disebut-sebut lebih besar dari yang diperoleh sang kakak, Pangeran William.

Warisan yang akan diperoleh suami Meghan Markle ini berasal dari mendiang Ibu Suri, nenek buyut Pangeran Harry dan Pangeran William . Di mana dilaporkan memiliki kekayaan sebesar 70 juta pound sterling atau Rp1,4 triliun yang ia tempatkan dalam dana perwalian untuk keluarganya.

Dilansir dari Express, Rabu (24/7/2024), Duke of Sussex dikabarkan akan mendapatkan warisan sebesar 7 juta pound sterling atau Rp146 miliar ketika ia berusia 40 tahun pada 15 September 2024.

Selain pendapatan dari kesepakatan Netflix yang ditandatanganinya bersama Meghan pada September 2020, Harry dan William menerima sejumlah besar uang tunai dari Kadipaten Cornwall yang bebas pajak. Sehingga perkiraan terbaru kekayaan bersih gabungan Harry dan Meghan sekitar 46 juta pound sterling atau Rp961 miliar.

Pangeran Harry Bakal Dapat Warisan Rp146 Miliar di Ultah ke-40, Lebih Besar dari William

Foto/New York Post





Pangeran 39 tahun itu dilaporkan akan menerima warisan yang lebih besar daripada William. Ini karena bagaimana keuangan dikelola dalam Keluarga Kerajaan.

Sebagai pewaris takhta berikutnya, William akan mendapatkan keuntungan dari Kadipaten Cornwall, tanah milik pribadi yang membiayai kegiatan publik, amal, dan pribadi dari sang ayah, Raja Charles III. Akibatnya, Harry kemungkinan akan menerima lebih sedikit dari setengah 14 juta pound sterling atau Rp292 miliar yang dialokasikan untuk kakak adik itu.

Meskipun jumlah tersebut mungkin tampak mengagumkan, Duke dan Duchess of Sussex termasuk yang paling miskin di antara lingkaran pertemanan mereka.

George Clooney, yang saat ini disebut-sebut sebagai calon presiden AS oleh beberapa Demokrat setelah Joe Biden secara mengejutkan mengundurkan diri dari pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2024, hampir 10 kali lebih kaya daripada Harry dan Meghan. Kekayaan bersihnya berada di kisaran USD560 juta atau Rp9 triliun.



Sutradara dan penulis skenario Tyler Perry, yang disebut sebagai ayah baptis anak kedua Harry dan Meghan, Putri Lilibet, meminjamkan Harry dan Meghan sebuah properti senilai lebih dari USD15 juta atau Rp243 miliar saat mereka pertama kali pindah ke California. Total kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar USD1,4 miliar atau Rp22 triliun.

Sementara tetangga Harry dan Meghan, Oprah Winfrey, yang melakukan wawancara menggemparkan bersama pasangan itu pada 2021, yang mana keduanya melontarkan tuduhan rasisme terhadap seorang anggota Keluarga Kerajaan, bahkan lebih kaya.

Artis yang dijuluki Ratu Media ini lahir dari seorang ibu tunggal miskin di pedesaan Mississippi. Namun, ia kini memimpin kerajaan media besar yang bernilai miliaran dolar. Kekayaan pribadinya sendiri diperkirakan mencapai USD2,8 miliar atau Rp45 triliun.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)