MNC Peduli Bersama Miss Indonesia 2024 Rayakan Hari Anak Nasional di Taman Baca Sanggar Seni Trotora

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:10 WIB
loading...
MNC Peduli Bersama Miss...
Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, memiliki hak atas masa depannya dalam kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan pendidikan yang baik. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, memiliki hak atas masa depannya dalam kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan pendidikan yang baik. Di kota-kota besar sering kali terdapat anak terlantar dan anak jalanan yang kesulitan mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai.

Dalam rangka Hari Anak Nasional 2024 merupakan kesempatan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat terhadap pemenuhan hak anak-anak. Generasi Cerdas Anak Bangsa merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh MNC Peduli dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak yang baik di Indonesia.

MNC Peduli memberikan bantuan peningkatan fasilitas pendidikan kepada Taman Baca Sanggar Seni Trotoar di Tanah Merah Tugu Selatan, Jakarta Utara. Bantuan ini dimaksudkan agar dapat memberikan akses pendidikan secara informal serta ruang untuk berinteraksi sosial, dan mengekspresikan seni budaya kepada anak-anak nelayan, pemulung dan pengamen jalanan yang tinggal di sekitar Taman Baca Sanggar Seni Trotoar ini.



"Saya bersyukur dengan taman baca kita yang tadinya biasa saja, bisa dibantu fasilitas prasaran melalui program Generasi Cerdas Anak Bangsa yang mana sejalan dengan program kami Gemar Membaca agar anak-anak dapat belajar lebih baik lagi," tutur pendiri Taman Baca, Asep Maulana.

Dalam kesempatan ini pula, Miss Indonesia 2024 memberikan kejutan dengan berkesempatan untuk turut hadir dalam memperingati hari Anak Nasional dengan ikut melakukan kegiatan bersama anak-anak nelayan, pemulung dan pengamen jalanan. Kegiatan ini juga merupakan kontribusi dari Miss Indonesia dalam melakukan aksi sosialnya di hari Anak Nasional.

"Senang sekali hari ini saya mendukung kegiatan MNC Peduli untuk memberikan kejutan kepada anak-anak disini dengan harapan adanya penambahan fasilitas yang diberikan ini, bisa menumbuhkan minat lebih tinggi untuk kegiatan literasi kepada anak," jelas Miss Indonesia 2024 Monica Kezia.



Kegiatan ini sejalan dengan komitmen MNC Peduli dalam program Generasi Cerdas Anak Bangsa yang sampai saat ini telah banyak memperhatikan serta memberikan bantuan kepada fasilitas pendidikan di Indonesia.

"MNC Peduli terus berkomitmen berkontribusi dalam meningkatkan fasilitas yang lebih baik untuk dunia pendidikan. Bantuan diberikan dengan merevitalisasi perpustakaan, rumah baca serta mendukung kebutuhan anak-anak untuk meningkatkan literasi anak Indonesia," ungkap Head of CSR MNC Group Tengku Havid.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)