Anggun C Sasmi Masih Rasakan Grogi sebelum Naik Panggung

Kamis, 25 Juli 2024 - 18:40 WIB
loading...
Anggun C Sasmi Masih...
Anggun C Sasmi mengaku masih sering merasakan grogi sebelum naik ke atas panggung. Meski telah puluhan tahun berkarya, ia tak menampik rasa grogi tidak hilang. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Anggun C Sasmi mengaku masih sering merasakan grogi sebelum naik ke atas panggung. Meski telah puluhan tahun berkarya dan tampil di berbagai panggung internasional, ia tak menampik rasa grogi tersebut tidak pernah benar-benar hilang.

Pengakuan ini mengungkap sisi manusiawi Anggun yang selalu terlihat percaya diri dan tampil sempurna di hadapan para penggemarnya.

"Aku selalu nervous (grogi). Buat aku kalau kamu masuk ke panggung dan nggak nervous, berarti kamu udah kebal dan tandanya itu (konser) udah nggak penting," kata Anggun di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut pelantun Mimpi itu, rasa grogi yang menghampiri sebelum tampil di depan penggemar selalu membuat jantungnya berdebar kencang. Ini karena Anggun ingin memberikan yang terbaik untuk penonton.



Anggun C Sasmi Masih Rasakan Grogi sebelum Naik Panggung

Foto/Aldhi Chandra Setiawan

Namun, penyanyi 50 tahun ini menjelaskan bahwa rasa grogi merupakan hal yang wajar bagi setiap penyanyi sepertinya. "Wajar kok. Aku kepingin memberi yang terbaik. Kesempurnaan itu malah boring ya,” jelasnya.

Beruntungnya, pemilik nama asli Anggun Cipta Sasmi ini memiliki cara jitu untuk menghilangkan rasa grogi. Salah satunya dengan tetap maju dan naik ke atas panggung.

Saat melihat dan mendengar sorak sorai penonton, penyanyi kelahiran 29 April 1974 ini mengakui rasa gugupnya hilang. Sehingga ia pun mempunyai energi lebih untuk bisa tampil maksimal.

"Cara meredakannya sih gampang. Begitu panggung terbuka dan lihat penonton, ya sudah (hilang)," tandasnya.



Di sisi lain, Anggun C Sasmi akan menggelar konser tunggal setelah 5 tahun. Pertunjukan bertajuk Enchanting Anggun and Friends ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 Juli 2024.

Melalui konser tunggalnya ini, Anggun akan mengobati kerinduan penggemarnya di Indonesia dengan membawakan 20 lagu. Tak seorang diri, ia juga akan berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati dan Fabio Asher.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)