KPI Dukung Kesuksesan Program Anak MNC Media yang Raih 3 Penghargaan di APRA 2024

Kamis, 25 Juli 2024 - 19:50 WIB
loading...
KPI Dukung Kesuksesan...
Program anak-anak dari MNC Media kembali mencetak prestasi membanggakan dengan meraih tiga penghargaan di ajang Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2024. Foto/Ravie Mulia Wardani
A A A
JAKARTA - Program anak-anak dari MNC Media kembali mencetak prestasi membanggakan dengan meraih tiga penghargaan di ajang Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2024. Keberhasilan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KPI memuji dedikasi MNC Media dalam menghadirkan program televisi berkualitas bagi anak-anak. Dukungan KPI terhadap program-program ini menjadi dorongan penting bagi MNC Media untuk terus mengembangkan dan menyajikan tayangan edukatif serta menghibur bagi generasi muda Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua KPI Pusat Ubaidillah mengajak insan pertelevisian untuk terus melestarikan program ramah anak. Hal ini menyusul maraknya informasi atau konten yang tidak baik untuk anak-anak.

"Alhamdulillah kita bisa hadir di acara APRA 2024. Kita perlu awas bagi anak-anak kita agar tidak tergiring dengan informasi yang tidak baik," kata Ubaidillah saat APRA 2024 di TVRI, Jakarta, Kamis (25/7/2024).



Dalam acara ini, MNC Media yakni GTV, MNCTV, dan RCTI masing-masing sukses meraih penghargaan di sejumlah kategori.

Adapun program tersebut yakni Upin & Ipin Season 18 Episode 7-9 dari MNCTV (Kategori Animasi Asing), Dunia Hand Made dari GTV (Kategori Program Pendidikan Anak), dan Hafiz Indonesia 2024 dari RCTI (Kategori Program Anak Terfavorit).

Ubaidillah sendiri mendukung sejumlah program ramah anak tersebut untuk terus ditayangkan.

Sebab, ia menilai anak-anak Indonesia saat ini sangat membutuhkan program tersebut. Ini bertujuan untuk menjaga dari konten negatif seiring kemajuan digitalisasi.



"Ayo kita bangun sinergi dan membangun kolaborasi untuk menciptakan SDM yang tangguh. Salah satunya infrastruktur informasi melalui penyiaran," jelasnya.

APRA 2024, disebut Ubaidillah, berdiri di antara berbagai ilustrasi untuk ikut serta menjaga tumbuh kembang anak.

"Kegiatan ini juga diharapkan menjadi jembatan menjaga dan meningkatkan penyiaran ramah anak agar anak-anak ini menjadi penopang yang kuat untuk generasi emas," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)