Habib Jafar Ingatkan Tantangan Berumah Tangga pada Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Jum'at, 26 Juli 2024 - 11:31 WIB
loading...
Habib Jafar Ingatkan...
Habib Jafar memberi nasihat pernikahan kepada Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid usai jadi suami-istri. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Habib Jafar memberi nasihat pernikahan kepada Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid usai ijab kabul yang dilangsungkan di salah satu hotel di Jakarta, Jumat (26/7/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Habib Jafar meminta kepada Thariq dan Aaliyah untuk bertaqwa kepada Allah.



“Kalau kalian mau hubungan kalian dekat, maka kalian harus bersama-sama bergerak menuju Allah. Semakin kalian bergerak menuju Allah maka semakin kalian akan dekat di antara keduanya,” ujar Habib Jafar dikutip dari YouTube Thariq Halilintar, Jumat (26/7/2024).

“Kalau kalian menjauh dari Allah, maka di antara kalian akan berjauhan. Sebagaimana dengan segitiga, Allah di atas, Thariq di kanan bawah, Aaliyah di kiri bawah,” ujar dia lagi.

Dijelaskannya, ketika menjalin cinta tanpa dilandaskan dengan ketaqwaan kepada Allah, maka tidak akan menjdi cinta yang abadi. Selain itu juga hanya menjadi cinta duniawi dan bukan akhirat.



“Cinta yang tidak dilandaskan oleh ketaqwaan, maka cinta itu hanya memberikan kesenangan tapi tidak kebahagiaan. Kesenangan itu bersifat fluktuasi. Kesenangan itu awalnya tinggi tapi makin berkurang. Pas pertama nikah, kalian menganggap pasangan segalanya, tapi seiring waktu akan berkurang,” ucapnya.

“Tapi kebahagiaan yang landasannya takwa kepada Allah. Kebahagiaan stabil, saling menjaga saling mencintai. Cinta yang dilandaskan takwa akan abadi hingga akhirat. Bukan hanya selamat di dunia tapi akhirat. Oleh karena itu peganglah ketaqwaan,” tutur Habib Jafar lagi.

Ustaz kondang ini juga memberi nasihat kepada Thariq dan Aaliyah untuk menjaga akhlak pasangan masing-masing. Dengan begitu hubungan akan semakin kuat.

“Jaga akhlak kepada pasangan. Mungkin nanti Thariq atau Aaliyah akan banyak masalah di luar sana. Gak bisa menyelesaikan masalah satu sama lain. Tapi pastikan ketika Aaliyah dipelukan Thariq masalah tidak ada, begitu sebaliknya, meski pun masalah tidak selesai, itu sakinah, damai,” tuturnya.

“Dan semoga pernikahan ini jadi pernikahan di dunia dan akhirat,” ucap ujar Habib Jafar lagi.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)