8 Makanan yang Lebih Sehat Dikonsumsi Keesokan Harinya

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB
loading...
8 Makanan yang Lebih...
Beberapa makanan lebih sehat jika dikonsumsi keesokan harinya. Hal tersebut mungkin terdengar aneh, namun faktanya benar adanya karena beberapa alasan. Foto/Olivers Markets
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan lebih sehat jika dikonsumsi keesokan harinya. Hal tersebut mungkin terdengar aneh, namun faktanya benar adanya karena beberapa alasan.

Proses penyimpanan semalaman dapat meningkatkan nilai gizi dan mentransformasi rasa pada beberapa jenis makanan . Sehingga, ada makanan tertentu yang disarankan dikonsumsi keesokan harinya.

Namun, pastikan untuk menyimpan makanan dengan benar dalam wadah kedap udara di dalam kulkas. Hindari memanaskan kembali makanan terlalu sering, karena dapat merusak nutrisi.

Berikut adalah delapan makanan yang lebih enak dikonsumsi keesokan harinya dilansir dari Times of India, Sabtu (27/7/2024).

8 Makanan yang Lebih Sehat Dikonsumsi Keesokan Harinya





1. Oatmeal


Oatmeal kaya akan serat beta-glukan, yang membantu menurunkan kolesterol dan menjaga kadar gula darah. Memasak oatmeal di malam hari dan memanaskannya kembali keesokan harinya meningkatkan kandungan serat beta-glukan hingga 15 persen

2. Nasi


Nasi putih dingin yang disimpan semalaman memiliki indeks glikemik (GI) yang lebih rendah dibandingkan nasi hangat. GI yang rendah membantu menjaga kadar gula darah dan meningkatkan rasa kenyang.

3. Sup


Sup yang dimasak semalaman memungkinkan rasa dari bahan-bahannya menyatu dengan lebih baik. Sup yang dimasak lama juga lebih mudah dicerna dan mengandung lebih banyak nutrisi.

4. Kari


Kari lebih kaya rasa jika dimasak semalaman. Rempah-rempah dan bumbu kari memiliki waktu untuk meresap ke dalam daging dan sayuran, menghasilkan rasa yang lebih kompleks dan lezat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)