Sandiaga Uno Kembangkan Kurma Park Pasuruan Jadi Destinasi Wisata Halal yang Tarik Investor

Sabtu, 27 Juli 2024 - 22:00 WIB
loading...
Sandiaga Uno Kembangkan...
Menparekraf Sandiaga Uno saat di Kurma Park Pasuruan. Foto/Kemenparekraf
A A A
PASURUAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengembangkan Kurma Park di Pasuruan, Jawa Timur, menjadi destinasi wisata halal. Hal itu dinilai potensial, apalagi kurma selama ini identik dengan jazirah Arab.

"Kemungkinan bisa kita kembangkan, dengan produk-produk olahan yang ada bisa ditawarkan sebagai destinasi wisata halal," kata Sandiaga Uno saat mengunjungi Kurma Park di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/7/2024).

Sandiaga mengatakan, ke depan perlu ada event-event berskala nasional dan internasional yang dilaksanakan di Kurma Park, sambil mengembangkan wisata halal. Makanya, Sandiaga berharap akan ada sarana penunjang lain yang mampu menarik wisatawan ke Kurma Park, di antaranya masjid, dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).



"Kita ke depan mungkin mengajak Gekrafs bisa masjid dibangun, juga muslim fashion, antara Bukit Sofa dan Marwah di sini. Dan beberapa kegiatan wisata religi juga bisa dihadirkan di sini," kata Menparekraf.

Ia juga mengaku, membawa beberapa investor untuk bisa mengembangkan Kurma Park, dan beberapa pegiat ekonomi kreatif. Dengan kedatangannya ke Kurma Park, selain mempromosikan wisata ini, juga membuat destinasi tersebut diminati wisatawan dan investor.

"Kita promosikan, kita melibatkan tim promosi, kita bawa beberapa dari dunia usaha, buka investor, Gekrafs, untuk melihat potensi kolaborasinya dengan sini," tukasnya.

Sebagai informasi, Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke tiga wilayah yakni Kurma Park di Kabupaten Pasuruan, Lautan Pasir Gunung Bromo yang masuk wilayah Kabupaten Probolinggo, dan Desa Wisata Wringinanom di Kabupaten Malang.

Selanjutnya Sandiaga bergeser ke Kota Malang untuk bertemu beberapa pelaku ekonomi kreatif dan komunitas anak muda pegiat gastronomi. Sandiaga juga akan melihat Tong-Tong Night Market di Hotel Shalimar Kota Malang.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)