Mengenal Budaya Bangsa lewat Festival Kreativitas dan Tradisi 'Pantoudays 2024'

Selasa, 30 Juli 2024 - 13:13 WIB
loading...
Mengenal Budaya Bangsa...
Institusi pendidikan ikut berperan dalam pengembangan pariwisata di Indonesia. Salah satunya lewat acara bertajuk Pantoudays. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Institusi pendidikan ikut berperan dalam pengembangan pariwisata di Indonesia. Salah satunya lewat acara bertajuk Pantoudays.

Untuk diketahui, Pantoudays merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SEMA Fakultas Pariwisata Universitas Pancasila Jakarta. Acara ini bertujuan memperkenalkan fakultas pariwisata kepada masyarakat umum dan meningkatkan kesadaran akan kekayaan budaya Indonesia.

Pantoudays tahun ini mengambil tema “Newsantara for New Era” dan sudah berlangsung pada Maret serta April 2024.

Di bulan Maret, Pantoudays mengadakan Workshop dan talkshow. Workshop ini mengajak 20 peserta untuk mempelajari seni membatik, warisan budaya Indonesia yang kaya akan keindahan dan simbolisme. Peserta diberi e-sertifikat sebagai penghargaan atas partisipasi dan dedikasi mereka.

Adapun talkshow-nya merupakan “tourism discuss” untuk memperkenalkan budaya batik kepada masyarakat umum. Narasumber dalam talkshow ini memberikan wawasan luas tentang dunia perbatikan.

Sementara pada April 2024, diadakan berbagai perlombaan seperti Tari Tradisional, lomba Guiding, dan lomba Video Reels untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia. Lomba ini juga bertujuan memperkenalkan warisan budaya kepada generasi muda.

Selain mengadakan perlombaan, saat itu Pantoudays mengadakan mini concert yang dihadiri oleh sejumlah band dan ditutup dengan penampilan special dari Secret Hideaway.

Pantoudays berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat akan kekayaan budaya Indonesia.

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar, berpartisipasi, dan merayakan keindahan budaya Nusantara.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)