Kemenparekraf Sukses Bawa Keindahan Budaya Nusantara ke F8 Makassar 2024

Selasa, 30 Juli 2024 - 17:20 WIB
loading...
Kemenparekraf Sukses...
Kemenparekraf sukses menyelenggarakan F8 Makassar 2024. Menampilkan keindahan dan kekayaan budaya nusantara, acara ini digelar di Anjungan Pantai Losari. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
MAKASSAR - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sukses menyelenggarakan Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar) 2024. Menampilkan keindahan dan kekayaan budaya nusantara, acara ini digelar pada 24-28 Juli 2024 di Anjungan Pantai Losari.

F8 Makassar yang berlangsung meriah ini menjadi ajang pertemuan berbagai elemen budaya dari seluruh penjuru Indonesia. Termasuk menghadirkan beragam atraksi seni, kuliner, dan kerajinan tangan khas daerah.

Pembukaan F8 Makassar dilaksanakan di Tugu MNEK Kawasan CPI pada Rabu, 24 Juli 2024. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi Kreativitas Kemenparekraf Restog Krisna Kusuma membuka F8 Makassar.

"Tema Unity yang diangkat F8 Makassar tahun ini, yaitu semangat untuk menunjukkan kekayaan dan kekuatan bangsa Indonesia sebagai wujud persatuan dalam keberagaman menuju Indonesia emas 2045," kata Restog dalam siaran resminya dikutip Selasa (30/7/2024).



Acara ini dirancang untuk menunjukkan kekayaan dan kekuatan Indonesia sebagai bentuk persatuan dan kemajuan negara melalui penyelenggaraan delapan festival unggulan. Di antaranya adalah food, fashion, fusion music, film, fine art, fiction writers, folks, dan flora fauna.

Restog menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Makassar dalam penyelenggaraan F8 tahun ini. Konsistensi ini menunjukkan adanya semangat pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah penyelenggara event.

"Saya harap, Pemda Makassar dapat mengolah potensi pariwisata dan ekonomi kreatifnya dengan bijak serta menumbuhkan rasa bangga masyarakatnya akan kekayaan alam, tradisi, dan budayanya untuk melestarikan dan mengembangkan sebaik-baiknya," jelasnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto mengungkap bahwa pelaksanaan F8 Makassar telah berhasil mengubah wajah kota tersebut. Ia menambahkan, gelaran berskala internasional ini juga membuktikan bahwa talenta anak-anak Makassar setara dengan seniman kelas dunia.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)