MNC Peduli Bantu Cegah Stunting dengan Salurkan Ratusan Ikan Lele ke Posyandu Petojo Utara

Selasa, 30 Juli 2024 - 16:55 WIB
loading...
MNC Peduli Bantu Cegah...
MNC Peduli terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat dengan menyalurkan ratusan ikan lele ke Posyandu Flamboyan di Petojo Utara. Foto/Annastasya Rizqa
A A A
JAKARTA - MNC Peduli terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat dengan menyalurkan ratusan ikan lele ke Posyandu Flamboyan di Petojo Utara, Jakarta. Langkah ini diambil sebagai upaya nyata untuk membantu mencegah stunting pada anak-anak di wilayah tersebut.

Dengan bantuan ini, diharapkan kebutuhan gizi masyarakat, khususnya anak-anak, dapat terpenuhi sehingga angka stunting bisa ditekan. Penyaluran ikan lele ini menjadi salah satu wujud kepedulian MNC Peduli terhadap masa depan generasi penerus bangsa.

Selain itu, pemberian lele ini dalam rangka menggencarkan program Generasi Cerdas Anak Bangsa melalui beberapa kegiatan pencegahan stunting. Salah satunya memberikan bahan makanan untuk meningkatkan tambahan asupan makanan bergizi.

Ratusan lele kemudian diolah menjadi makanan balita sebagai pemenuhan gizi harian mereka. Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan pihaknya mendukung untuk menurunkan kasus stunting pada anak Indonesia. Untuk itu MNC Peduli akan terus konsisten memberikan bantuan untuk mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat.



"MNC Peduli akan terus konsisten dalam mendukung tercapainya penurunan tingkat prevalensi stunting di Indonesia, semoga generasi cerdas anak bangsa kita dapat bersaing di dunia globalisasi ini," kata Tengku Havid di Petojo Utara, Selasa (30/7/2024).

Zainatun, selaku kader posyandu merasa senang mendapat bantuan ikan lele dari MNC Peduli untuk Posyandu Flamboyan yang dipimpinnya. Ia mengungkap anak-anak di wilayah ini masih membutuhkan asupan gizi yang seimbang untuk pertumbuhan mereka.

"Lele itu kan banyak gizinya, saya sangat bersyukur bisa mendapat lele dari MNC Peduli ini. Jadi perkembangan anak itu kan maju karena lele banyak proteinnya,” jelas Zainatun.

Sementara itu, anak-anak begitu lahap menyantap lele yang disajikan. Zainatun juga mengungkap anak-anak begitu antusias bisa menikmati lele dari MNC Peduli dan berharap bantuan ini akan terus berlangsung.



"Sangat doyan anak-anak dikasih lele, terima kasih banyak atas bantuannya MNC Peduli," ujarnya.

MNC Peduli melalui salah satu programnya dalam pengolahan limbah makanan atau limbah organik, dengan menggunakan metode bio-konversi dapat menghasilkan pakan ikan yang diperuntukan melalui budidaya lele. Hasil panen ikan lele tersebut dapat menjadi suatu kegiatan sosial yang disalurkan untuk program generasi sehat diberbagai daerah sebagai bentuk konsistensi dalam pencegahan gizi buruk dan pengentasan stunting.

Dengan tetap konsisten memenuhi kebutuhan gizi yang baik terhadap anak dan ibu hamil, diharapkan generasi bebas stunting 2045 dapat tercapai, dan didorong untuk lebih cepat lagi.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)