Rei IVE Picu Kontroversi soal Warna Kulit, Rasisme atau Ketidaktahuan?

Selasa, 30 Juli 2024 - 21:43 WIB
loading...
Rei IVE Picu Kontroversi...
Rei memicu kontroversi saat melakukan siaran langsung, di mana member IVE membuat penggemarnya berdebat. Foto/ koreaboo
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, Rei melakukan siaran langsung, di mana member IVE ini memamerkan boneka Hello Kitty barunya yang katanya "mencokelatkan Kitty."

Kemudian Rei menjelaskan bahwa dia mengenakan pakaian tertentu untuk menambahkan nuansa "Hip Hop" sebelum berpura-pura bonekanya sedang nge-rap, menggunakan kata-kata dan suara tertentu yang tampaknya dia kaitkan dengan genre tersebut.



Saat video tersebut diunggah, video tersebut dengan cepat menjadi viral hingga membuat netizen terlibat dalam perdebatan sengit.

Netizen mengangkat alis mereka saat Rei secara otomatis mendapatkan Hello Kitty yang "kecokelatan" dan mengaitkannya dengan hal-hal yang tampaknya sesuai dengan stereotip rasial.

Namun, banyak penggemar membalas tuduhan Rei sebagai rasis. Mereka menjelaskan, meski mereka mungkin mengkritik kata-kata dan tindakan Rei, netizen percaya bahwa itu berasal dari stereotip dan prasangka berat yang dikaitkan dengan warna kulit yang lebih gelap.

“Beberapa dari kalian harus bersikap nyata. Tidak ada yang menyebut Rei sebagai semacam rasis, tetapi itu tidak berarti apa yang dikatakannya bukanlah stereotip berat orang-orang dengan kulit cokelat/gelap. Sekarang tahun 2024 dan kita masih melindungi idola dari diskriminasi warna kulit seperti saya yang bingung,” tulis netizen.

“Sekarang apakah menurut saya Rei bermaksud jahat atau berbahaya dengan ini? Tidak,” tulis netizen lainnya.

“Saya percaya ini lebih merupakan kasus stereotip dan prasangka yang merugikan yang ditujukan pada orang kulit hitam yang membuat para idola ini terlalu bodoh untuk dididik,” tulis netizen.



“Saya tidak akan pernah menjadi orang yang membela ketidaktahuan seorang idola, tetapi saya ingin membela karakter Rei. Dia bukan orang yang jahat dan saya pikir dia akan benar-benar ngeri menyadari kata-katanya telah menyakiti orang dengan cara apa pun. Beri dia kesempatan untuk belajar sebelum berasumsi yang terburuk,” tulis netizen.

“Sungguh gila bahwa mereka benar-benar tidak mengerti bagaimana hal paling acak yang mereka lakukan (mungkin tanpa niat buruk) adalah rasis. seperti ughhhhhhhh omg sangat menyebalkan karena beberapa dari mereka benar-benar tidak melihat apa-apa karena hal ini benar-benar normal bagi mereka,” tulis netizen lainnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)