Josephine Alexandra Jajal Keyboard Revolusioner Yamaha

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 12:06 WIB
Josephine Alexandra Jajal Keyboard Revolusioner Yamaha
Josephine Alexandra Jajal Keyboard Revolusioner Yamaha
A A A
JAKARTA - Josephine Alexandra menjadi salah satu Youtuber yang piawai memainkan beragam alat music, termasuk keyboard. Dia pun berkesempatan menjajal keyboard Yamaha seri PSR-SX900 dan PSR-SX700. Pasalnya, seri terbaru ini pertama kali diperkenalkan di dunia dan Indonesia menjadi negara pertama merasakan kecanggihannya.

Josepheni pun langsung mencoba alat music pencet itu dengan memainkan lagu ’Livin’ on Prayer’ milik Bon Jovi. Saat menjajalnya, dia terlihat lebih nyaman dan menikmati permainanya itu.

“Sebetulnya keyboard bukan hal baru, karena pertama kali saya bermain musik itu ya, piano. Saya merasa lebih mudah. Saya suka joystick-nya. Biasanya buat pich, tetapi kalau ini ada perubahan tones, kalau ke atas ada fibratonya, kalau ke bawah jadi mendem,” katanya pria yang akran disapa Jose ini.

“Untungnya keyboard ini memiliki fitur-fitur yang memadai untuk sebuah keyboard canggih, seperti layar sentuh, speaker, joystick dan Bluetooth audio” tambah dia.

Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) memang terus berinovasi dan berkontribusi dalam perkembangan industry music Indonesia. Untuk seri terbaru ini, Yamaha menghadirkan hadir beberapa fitur yang revolusioner. Selain kendali layar sentuh, ada juga joystick dan sound yang lebih solid.

Untuk layar sentuh, Yamaha memang belum pernah meneraplannya pada seri PSR dan baru kali ini diciptakan untuk memudahkan penggunanya dalam mengoperasikankeyboard. Sementara, joystick menggantikan modulation wheel yang ada pada seri PSR sebelumnya. Inovasi ini hadir setelah mendapat masukan dari para pengguna keyboard Yamaha di Indonesia.

“Kami mendesain produk ini khusus untuk pasar Indonesia dengan bantuan dari para musisi Indonesia yang luar biasa,” ujar Presiden Direktur YMID Shinichi Takenaga.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)