alexametrics

Kembali Kampanye OneIndonesia, Giordano Usung Tema Irreplaceable Pride

loading...
Kembali Kampanye OneIndonesia, Giordano Usung Tema Irreplaceable Pride
Giordano kali ini berupaya menunjukkan kebanggaan akan keberagaman dan kebersamaan di negeri Indonesia tercinta. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Salah satu brand fesyen dengan peminat yang cukup besar di Indonesia, Giordano tidak pernah ketinggalan untuk menebarkan semangat kemerdekaan dan nasionalisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui kampanye tahunan OneIndonesia, Giordano kali ini berupaya menunjukkan kebanggaan akan keberagaman dan kebersamaan di negeri tercinta ini. Kampanye tahunan Giordano ini sudah berlangsung sejak 2016, yang awalnya hanya narasi khusus, yakni menggambarkan tentang persatuan dan kebhinekaan Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun keempat ini, Giordano menyematkan Irreplaceable Pride dalam kampanye OneIndonesia-nya. Menurut Chief Merchant Giordano Indonesia, Ekawati Wongso, Irreplaceable Pride berbicara tentang kebanggaan sebagai orang Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, budaya, dan cerita.



01

"Sebuah kebanggaan yang tidak dapat tergantikan menjadi bagian dari Bangsa Indonesia," tegas Ekawati saat me-launching koleksi OneIndonesia 2019 di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (3/8).

Sebagaimana tiga tahun terakhir, Giordano kembali berkolaborasi dengan talenta lokal sebagai pembuat artwork untuk memperkuat cerita kampanye OneIndonesia. Ya, ilustrator kenamaan dalam negeri, Muhammad Taufik alias Emte digandeng Giordano lagi untuk membuat artwork.

"Tahun ini, Giordano berkolaborasi kembali dengan Emte dengan mengangkat artwork terbarunya Gugug yang diambil dari komik tanpa dialognya berjudul sama," ujar Ekawati.

02

Komik Gugug ciptaan Emte, kata Ekawati, secara garis besar bercerita tentang petualangan seekor anjing yang harus bertahan menjalani hidup di kota besar. "Karakter Gugug digambarkan sebagai anjing yang ceria, setia, baik hati, penolong dan bisa berbaur dengan siapa saja," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Emte mengaku merasa sangat terhormat kembali dipercaya Giordano menggarap OneIndonesia. Kebetulan karakter Gugug yang diciptakannya merupakan karakter yang membawa semangat kebersamaan dan persatuan senada dengan tema kampanye Giordano kali ini.

Sementara itu, selain karakter Gugug sebagai ikon utama, Emte juga menambahkan unsur parade dalam artwork-nya. Hal ini dimaksudkan sebagai penambah semangat nasionalisme dan juga menggambarkan kebanggaan atas Indonesia.

"Gugug yang terdapat dalam parade digambarkan sebagai sosok yang menyatukan perbedaan, dan membawa semangat nasionalisme kepada masyarakat Indonesia," ucap Emte.

06

Sebelumnya, saat kampanye OneIndonesia kedua pada 2017, Giordano mulai mengusung tagline sebagai pembeda. Dan saat itu dipilih tagline "Lets Play and Stand Together". Di tahun berikutnya, yang kebetulan berbarengan dengan Asian Games di Indonesia, Giordano mengangkat tema Rise as One.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak