6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 09:40 WIB
loading...
A A A
Berlokasi di Kartanegara, Kalimantan Timur, Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan hanya berjarak 1 jam dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Pasir putih di pantai ini sangat bersih karena belum terjamah wisatawan. Selain itu, air lautnya yang berwarna biru tosca, dan dikelilingi pohon cemara dan pinus membuat tempat wisata ini memberikan ketenangan.



4. Pantai Maratua, Kalimantan Timur

6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Foto/Indonesia Juara Trip

Pantai Maratua merupakan pantai indah dan tersembunyi lainnya yang ada di Kalimantan Timur. Bahkan saking indahnya, tempat wisata ini dijuluki sebagai surga yang dianugerahkan dari Tuhan. Keindahan pantai ini terletak dari pasir yang berwarna putih bersih, dan air laut biru kehijauan. Kehidupan bawah lautnya juga luar biasa dengan berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik.

5. Virgin Beach, Bali

6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Foto/Disbudpar Karangasem

Meskipun Bali terkenal dengan pantai-pantai yang ramai, namun masih ada beberapa pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah Virgin Beach yang terletak di Desa Bugbug, Karangasem. Pantai perawan ini menawarkan suasana yang tenang dan damai, jauh dari keramaian. Pantai ini menjadi habitat terumbu karang sehingga menjadikannya sebagai tempat snorkeling terindah.

6. Pantai Ngurtafur, Maluku Utara

6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Foto/Atourin

Pantai Ngurtafur sering disebut sebagai Maladewa-nya Indonesia. Pantai yang sangat bersih ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan pulau-pulau kecil yang mengelilingi pantai ini. Pasir di sini juga membelah laut sepanjang 2 KM, serta terdapat burung pelikan.

(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)