Lord Fellowes Meninggal, Pangeran William dan Harry Tetap Tidak akan Berdamai

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 06:00 WIB
loading...
Lord Fellowes Meninggal,...
Pangeran William dan Harry nampaknya tidak akan berdamai, meski paman mereka, Lord Robert Fellowes meninggal dunia. Foto/ PA
A A A
JAKARTA – Perseteruan Pangeran William dan Harry tidak akan berakhir dengan kematian paman mereka, Lord Robert Fellowes.

“Kematian Robert Fellowes tidak akan memengaruhi dinamika keluarga,” kata ahli kerajaan, Michael Cole kepada MailOnline.



Namun, Pangeran William dan Pangeran Harry selalu berhubungan baik dengan saudara perempuan dan laki-laki mendiang ibu mereka.

"Selain menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada bibi mereka Jane, kedua pangeran kerajaan itu tidak akan merasakan dampak apa pun dari kematian paman mereka," ujar Cole.

"Dan sudah pasti mereka akan mengungkapkan simpati mereka secara terpisah dan dengan tegas, karena jurang pemisah yang telah terbuka di antara mereka dalam beberapa tahun terakhir, yang jika dibandingkan dengan Teluk Meksiko hanyalah genangan air," tutur dia lagi.

Diketahui, Lord Fellowes adalah penasihat terpenting mendiang ratu antara 1990 dan 1999 selama perceraian tiga anaknya dan kematian Diana.

Lord Fellowes yang meninggal dalam usia 82 tahun ini adalah sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II dan saudara ipar Diana. Dia menikahi Lady Jane Spencer pada 1978, kakak perempuan Diana dan memiliki tiga anak, yakni Alexander, Eleanor, dan Laura, yang merupakan ibu baptis Putri Charlotte.

Lord Fellowes juga membantu Ratu melalui apa yang disebutnya sebagai 'annus horribilis' pada 1992 ketika Charles berselisih dengan Diana, Andrew berpisah dari Sarah, Anne bercerai, Istana Windsor terbakar dan opini publik berbalik menentang keluarga kerajaan.

Lord Fellowes juga dipaksa untuk menyangkal klaim aneh oleh pemilik Harrods Mohamed Al Fayed bahwa dia terlibat dalam konspirasi untuk membunuh putranya Dodi dan Diana.



Di akhir hayatnya, Lord Fellowes tetap menjadi pengawal pribadi Elizabeth II hingga kematiannya pada September 2022.

Lord Fellowes meninggal karena penyebab yang tidak diungkapkan pada hari Senin dan rencana pemakaman belum diungkapkan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)