10 Artis Hollywood yang Putus Sekolah, Kejar Karier hingga Kasus Perundungan

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
10 Artis Hollywood yang...
Banyak artis Hollywood yang putus sekolah. Entah karena nilai yang buruk, perundungan atau mengejar impian. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Banyak artis Hollywood yang ternyata tidak menyelesaikan sekolah menengah mereka. Entah karena nilai yang buruk, perundungan atau sekadar mengejar impian mereka untuk menjadi terkenal.

Meski pendidikan itu penting, tetapi para selebritas ini mampu membuktikan bahwa memiliki ijazah tidak selalu menentukan kesuksesan. Mereka pun terkenal. Siapa saja?

Artis Hollywood yang Putus Sekolah

1. Jim Carrey
Jim Carrey putus sekolah menengah atas pada usia 15 tahun ketika keluarganya mengalami masa-masa sulit. Dia pun bekerja sebagai petugas kebersihan bersama seluruh keluarganya untuk membayar tagihan. Kemudian, setelah keluarganya bangkit kembali, karier aktingnya melejit.

2. Cameron Diaz
Setelah menerima kontrak modeling, Diaz meninggalkan Long Beach Polytechnic High School. Tak lama kemudian, dia memulai debutnya di 'The Mask' bersama Jim Carrey.

3. Katy Perry
Penyanyi pop yang menduduki puncak tangga lagu ini putus sekolah dari Santa Barbara Don Pueblos High School pada usia 15 tahun untuk mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi. Sejak saat itu, Katy Perry telah mengukir namanya di dunia musik dan menyelesaikan GED-nya.

4. Tom Cruise
Tom Cruise awalnya bersekolah dengan harapan menjadi pendeta. Namun, ketika dia terserang demam dunia hiburan, ia putus sekolah dan pindah ke New York untuk mengejar karier aktingnya. Ia kemudian membintangi perannya yang luar biasa dalam 'Risky Business.'

5. Nicolas Cage
Nicolas Cage keluar dari Beverly Hills High School untuk menjadi seorang aktor pada usia 16 tahun. Karena pamannya adalah sutradara 'Godfather' Francis Ford Coppola, masuk akal jika ia bergabung dengan bisnis keluarga di bidang film.

6. Eminem
Legenda rap ini gagal lulus dari kelas sembilan tiga kali sebelum keluar dari Lincoln High School pada usia 17 tahun. Sejak saat itu, ia telah membuat namanya sendiri dalam dunia hip-hop, dengan berbagai album pemenang Grammy dan multi-platinum sebagai buktinya.

7. Robert Downey Jr.
Aktor 'Iron Man' ini memulai debut filmnya sebagai bintang cilik dan akhirnya keluar dari sekolah menengah pada usia 16 tahun untuk pindah ke New York untuk melanjutkan karier aktingnya.

8. JAY-Z
JAY-Z mungkin memiliki salah satu kisah underdog terhebat di zaman kita. Tumbuh di salah satu proyek di Brooklyn, rapper ini keluar dari sekolah menengah dan mulai mengedarkan narkoba. Ia membuat singel pertamanya dengan Def Jam Records pada 1995 dan kini dia memiliki kekayaan bersih sebesar 810 juta USD.

9. Christina Aguilera
Christina Aguilera putus sekolah usai gagal menganyam pendidikan menengahnya di Pennsylvania karena terus-menerus diganggu oleh anak-anak lainnya.

Aguilera putus sekolah di kelas sembilan dan dididik di rumah oleh ibunya. Ia meraih peran terobosannya di Disney saat remaja. Aguilera kemudian melanjutkan kariernya sebagai penyanyi yang mengesankan.

10. Steven Tyler
Steven Tyler tidak mendapatkan ijazahnya, tetapi dia menjadi salah satu bintang rock paling ikonik pada masanya. Vokalis Aerosmith ini akan terus hidup dalam sejarah musik dengan lagu-lagu hits, seperti 'Dream On' dan 'Walk This Way.'
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)