alexametrics

Disney Cari Cara Masukkan Deadpool ke Marvel Cinematic Universe

loading...
Disney Cari Cara Masukkan Deadpool ke Marvel Cinematic Universe
Disney sedang memperdebatkan cara untuk memindahkan Deadpool dari film solo yang berating Dewasa atau R ke film Marvel Cinematic Universe yang berating PG-13. (WeGotThisCovered)
A+ A-
LOS ANGELES - Akuisisi Fox ke Disney awal tahun ini memunculkan pertanyaan untuk franchise Deadpool. Meraup sukses besar di Fox sebagai film dengan rating penonton Dewasa atau R, nasib Deadpool justru seolah terkatung-katung sejak akuisisi itu rampung. Sampai saat ini, Disney belum mengungkapkan apa yang akan mereka perbuat terhadap film yang dibintangi Ryan Reynolds tersebut.

Kini sebuah laporan muncul terkait nasib Deadpool di masa depan. Menurut wartawan Variety, Brent Lang, Disney sedang memperdebatkan untuk tetap mempertahankan rating R di film solo Deadpool dan membuatnya berating R ketika Deadpool harus masuk Marvel Cinematic Universe (MCU). Masalah rating penonton ini sudah menjadi bahasan panas ketika awal Deadpool dinyatakan masuk ke Disney. Sebagai catatan, sampai saat ini, Disney belum pernah membuat film dengan rating Dewasa.

Dua film Deadpool yang diproduksi Fox dirilis dengan rating R. Dengan pindahnya Deadpool ke Disney, muncul spekulasi apakah studio itu akan menurunkan rating Deadpool dan mengurangi kekerasan serta sumpah serapah di film tersebut. Namun, CEO Disney Bob Iger menyatakan, Disney menginginkan film Deadpool berating R, tapi film-film ini kemungkinan tidak akan masuk MCU—karena semua film di franchise ini berating PG-13. Sekarang, sepertinya Disney sedang membahas apakah mereka bisa mendapatkan kue mereka dan menyantapnya.



Saat pertemuan pendapatan kuartal Disney, Iger mengonfirmasikan kalau Deadpool, X-Men dan Fantastic Four kini sudah menjadi bagian Marvel Studios, di bawah kepemimpinan Kevin Feige. Dalam sebuah cuitannya di Twitter, Brent Lang menyebut, dalam pertemuan tersebut, sejumlah sumber mengatakan kepadanya jika Disney sedang membahas rating penonton untuk film Deadpool. Bahasan ini tidak disebut dalam pertemuan Iger dan para investor tersebut.

“Iger menyebut X-Men, Deadpool, Fantasti 4 sekarang berada di bawah kendali bos Marvel Studios Kevin Feige. Dengar dari sumber kalau ada debat tentang apakah Deadpool bisa berpindah tanpa kesulitan antara film solo berating R dan film MCU berating PG-13,” tulis Lang.

Dikutip dari Screen Rant, dari laporan Lang tersebut, sepertinya Disney dan Marvel Studios tidak akan mengubah Deadpool demi MCU. Mereka berniat untuk membiarkan Merc with a Mouth sebagai film berating R. Namun, poin perhatiannya adalah apakah Deadpool yang berating R bisa berjalan di dalam MCU yang berating PG-13. Apalagi, salah satu manfaat dari karakter-karakter itu kini berada di Marvel Studios adalah kemungkinan adanya crossover atau persilangan. Para penggemar ingin melihat pertemuan antara Deadpool dan Spider-Man. Mereka juga ingin melihat Deadpool bergabung dengan Avengers atau tim baru X-Men di MCU. Nyatanya, penggemar sepertinya rela mengorbankan film berating R Deadpool untuk bisa melihat antihero cabul itu bisa tampil satu layar bersama karakter MCU. Terlebih, sutradara Deadpool 2 David Leitch baru-baru ini mengatakan kalau Deadpool tidak harus menjadi film berating R.

Sekarang, penggemar pun harus menantikan seperti apa nanti Deadpool di Disney. Karena, jika ada satu studio yang punya keyakinan bisa mencampur film rating R dengan film PG-13 di satu franchise, itu adalah Marvel Studios. Kevin dan timnya telah berkali-kali membuktikan jika mereka mampu membuat sebuah franchise film yang sangat mirip komiknya. Jadi, ada kemungkinan Marvel Studios bisa menemukan cara mencairkan elemen rating R Deadpool dengan elemen PG-13 MCU.
Masuknya Deadpool ke MCU ini sebenarnya pernah disinggung Ryan Reynolds beberapa waktu lalu. Dalam sebuah unggahan foto untuk memperingati lima tahun bocornya cuplikan film Deadpool di San Diego Comic-Con, dia menyinggung soal Phase 5. Phase 5 MCU akan dimulai pada 2022 dengan X-Men dan Fantastic Four masuk sebagai pengisinya. (Baca Juga: Ryan Reynolds Indikasikan Deadpool Masuk Phase 5 MCU?)
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak