Klamby dan HPMI Yordania Gelar Aksi Small Steps Matters, Hadirkan Kenangan Manis untuk Anak Palestina

Senin, 05 Agustus 2024 - 16:22 WIB
loading...
Klamby dan HPMI Yordania...
Klamby bersama HPMI Yordania melakukan aksi di pengungsian Palestina yang berada di Yordania. Mengangkat tajuk Small Steps Matters, aksi dilakukan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan euforia masa kecil anak Palestina. Foto/Istimewa
A A A
AMMAN - Klamby, jenama busana lokal Indonesia, melakukan aksi di pengungsian Palestina yang berada di Yordania. Bersama HPMI (Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia) Yordania, aksi ini dilakukan pada 25 Juli lalu.

Sebagaimana dilansir dari situs web ITS News, menurut Psychology Today, kenangan masa kecil akan membentuk kepribadian seseorang. Mengangkat tajuk Small Steps Matters (Langkah Kecil Berarti), aksi dilakukan sebagai langkah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan euforia masa kecil mereka.

"Tim relawan berkoordinasi dengan guru-guru setempat agar kegiatan berjalan dengan baik," kata Fawwaz Hamid Hatta, mahasiswa Applied Science Private University, Amman, yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Acara ini dilaksanakan di sebuah kamp pengungsian Palestina yang berada di salah satu kota di Yordania, Irbid. Datangnya para relawan HPMI Yordania disambut hangat oleh para guru dan pengurus pengungsian tersebut. Sesampainya di sana, para relawan langsung mempersiapkan acara dan menghias aula agar terlihat menarik di mata para anak-anak Palestina.



Sembari menunggu kedatangan anak-anak, tim berkoordinasi dengan para pengurus kamp, demi terlaksananya kegiatan yang lancar dan kondusif.

"Tak lama kemudian, kami mempersilakan para anak memasuki aula. Setelah semua anak memasuki aula, acara langsung dimulai dengan penampilan tari ndari para anak dan pidato di hadapan para relawan serta guru-guru di pengungsian. Pidato yang indah itu sangat menggugah perasaan para pendengarnya, dengan isinya yang menggambarkan kondisi Palestina saat ini," tutur Lista Nisrina Safety, mahasiswi yang juga terlibat dalam acara.

Acara dilanjutkan dengan melukis bersama. Lukisan mereka mencerminkan harapan yang tinggi.

“Aku ingin jadi seseorang yang banyak bersedekah. Aku ingin menjadi doktor. Kami senang mendapat banyak teman baru di acara ini,” kata seorang anak bernama Adyam saat ditanya tentang mimpinya.

Setelah melukis, tim relawan mengajak anak-anak untuk bermain permainan meja bersama dan dilanjutkan dengan bernyanyi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)