5 Rebusan Daun untuk Melunturkan Lemak, Bantu Cepat Turunkan Berat Badan

Senin, 05 Agustus 2024 - 18:55 WIB
loading...
5 Rebusan Daun untuk...
Rebusan daun dapat membantu melunturkan lemak dan cepat menurunkan berat badan melalui berbagai mekanisme. Seperti halnya meningkatkan metabolisme. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Rebusan daun dapat membantu melunturkan lemak dan cepat menurunkan berat badan melalui berbagai mekanisme. Seperti halnya meningkatkan metabolisme, mengurangi penyerapan lemak, dan mengontrol kadar gula darah.

Menurunkan berat badan secara alami sering kali menjadi pilihan banyak orang yang ingin menghindari efek samping dari obat-obatan kimia. Salah satu metode alami yang populer adalah menggunakan rebusan daun-daunan tertentu yang diyakini memiliki khasiat melunturkan lemak.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal, penting untuk mengombinasikan konsumsi rebusan daun dengan pola makan sehat, olahraga teratur, dan hidrasi yang cukup. Sebelum mengonsumsinya, konsultasikan dengan dokter, terutama jika memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Berikut adalah rebusan daun untuk melunturkan lemak dilansir dari Times of India, Senin (5/8/2024).

5 Rebusan Daun untuk Melunturkan Lemak





1. Daun Jati Belanda


Daun jati belanda dikenal karena kemampuannya dalam mengurangi penyerapan lemak dan memperlancar pencernaan. Daun ini mengandung serat dan senyawa aktif yang membantu menghambat enzim lipase, sehingga lemak tidak terserap sepenuhnya oleh tubuh.

Ambil 5-7 lembar daun jati belanda yang sudah dikeringkan. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan tersebut dua kali sehari, pagi dan sore.

2. Daun Salam


Daun salam mengandung senyawa flavonoid, tanin, dan minyak atsiri yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi penumpukan lemak. Daun ini juga membantu mengontrol kadar gula darah dan kolesterol.

Ambil 10-15 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih. Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring dan minum air rebusan tersebut tiga kali sehari sebelum makan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)