alexametrics

One Piece: Stampede Lampaui Catatan Rekor Box Office Film Gold

loading...
One Piece: Stampede Lampaui Catatan Rekor Box Office Film Gold
Film One Piece: Stampede berhasil melampaui pendapatan empat hari pertama penayangan One Piece: Gold. Dalam 4 hari pertama, Stampede meraup 1,6 miliar yen. (Crunchy Roll)
A+ A-
TOKYO - Sejak kali pertama tayang di bioskop di Jepang pada Jumat pekan lalu, One Piece: Stampede sudah menjadi kehebohan tersendiri. Film baru ini mengisahkan tentang petualangan baru Luffy dan teman-temannya di Topi Jerami. Selain itu, banyak para perompak yang kembali tampil di film ini. Mereka semua berlayar mengarungi Grand Line.

Dengan garis besar cerita itu, tak heran jika One Piece: Stampede mendapatkan penerimaan yang sangat besa di publik Jepang. Film layar lebar ke-14 One Piece ini meraup sekitar 1,6 miliar yen di 4 hari pertama pemutarannya di Jepang. Hasil ini membuat One Piece: Stampede mengepaskan perkiraan dan menumbangkan hasil yang dicapai film sebelumnya, One Piece: Gold.

“Berita: One Piece Stampede melampaui catatan rekor empat hari pertama Gold,” tulis akun resmi Crunchy Roll di Twitter.



Menurut Crunchy Roll, One Piece: Stampede meraup 1,6 miliar yen dari 1,25 juta penjualan tiket dalam empat hari pertama penayangannya. Pendapatan One Piece: Stampede itu naik 108% dari film One Piece: Gold yang dirilis tiga tahun lalu. Gold dirilis pada 2016 di 344 bioskop dengan 739 layar yang merupakan jumlah terbesar dalam sejarah sinema Jepang saat itu. Film itu meraup 1,5 miliar yen dari 1 juta lebih tiket yang terjual pada empat hari pertama.

Stampede dirilis di 352 bioskop dengan 429 layar atau 310 layar lebih sedikit dari Gold. Di hari pertama penayangannya, tiket film ini terjual 478.528 lembar atau 25% lebih sedikit ketimbang Gold. Penurunan ini disebabkan karena perbedaan hari perilisannya. Stampede dirilis pada hari Jumat, sedangkan Gold dirilis pada hari Sabtu. Namun, berkat review yang baik, pujian dan hari libur pada Senin lalu, Stampede akhirnya dengan mudah melampaui catatan Gold dan diperkirakan akan mencapai torehan pendapatan 5 miliar yen pada akhir penayangan domestiknya.

Dikutip dari Comic Book, film baru itu ditulis pencipta manga One Piece, Eiichiro Oda. One Piece: Stampede sepertinya menampilkan semua perompak yang saat ini mengarungi tujuh lautan. Para perompak itu berusaha menemukan satu keping harta karun yang hilang Gol D Roger di Festival Perompak yang baru pertama digelar. Di saat Luffy dan teman-temannya bertarung menghadapi musuh lama dan baru, jelas bahwa petualangan ini akan memiliki kekuatan besar di departemen kreatif dan keuangan.

One Piece: Stampede sudah diputar di Jepang akhir pekan lalu. Belum diketahui kapan film ini akan dirilis di Indonesia. Namun, menurut IMDb, film ini akan tayang di Singapura pada 5 September dan di Filipina pada 20 September. Mungkin, dalam waktu dekat akan ada informasi lebih lanjut terkait penayangannya di Indonesia.

“Eksposisi perompak terhebat, oleh perompak, untuk perompak—Festival Perompak. Luffy dan anggota Topi Jerami mendapatkan undangan dari host acara itu, Buena Festa yang dikenal sebagai Master Festival. Mereka tiba dan menemukan tempat itu penuh paviliun mewah dan banyak perompak termasuk dari Worst Generation. Tempat itu menarik,” demikian bunyi sinopsis resmi One Piece: Stampede.

Dikutip dari Comic Book, One Piece: Stampede akan menghadirkan banyak karakter seperti Boa Hancock, Sabo, Buggy, Trafalgar Law, Smoker dan lain-lain, selain geng perompak Topi Jerami. Di film ini juga akan tampil sejumlah karaker baru dengan sejumlah cameo termasuk Tsutomu Isobe sebagai penjahat utama film ini, yaitu Douglas Bullet. Kemudian ada Yusuke Santamaria sebagai Buena Festa, Rino Sashihara sebagai Ann, Ryota Yamasato sebagai Donald Moderate, dan model dan penyanyi asal China Ron Monroe, grup YouTube Fischer's, dan Naoto Takenaka.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak