Pemerintah Aceh dan Lembaga Wali Nanggroe Dukung Pembuatan Film Roman Berlatar Tsunami Aceh dan Hubungan RI-Afsel

Selasa, 06 Agustus 2024 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Selain itu wakil KJRI Cape Town telah melakukan pertemuan dengan Dekan FH USK, Dr. M. Gaussyah beserta jajaran. Dr. Gaussyah sangat bangga akan rencana pembuatan film tersebut yang pasti akan mengambil lokasi FH USK. Beliau juga siap memfasilitasi jika sekiranya skenario membutuhkan mahasiswa dalam pengambilan scene di film tersebut.

Melengkapi kunjungan, Faiez Maulana bertemu dengan Davi Abdullah, pelaku film lokal Aceh. Davi beserta timnya akan menjadi supporting partner yang akan mendukung syuting pengambilan gambar di Aceh.



Davi merupakan peraih Piala Citra Festival Film Indonesia (2021) untuk karya dokumenternya Three Faces in the Land of Sharia. Film dokumenter dengan kategori hak asasi manusia tersebut juga berhasil menembus nominasi Cannes World Film Festival (2023).

Konjen RI Cape Town, Tudiono menyampaikan bahwa silaturahmi dan pertemuan dengan berbagai pihak yang dilakukan KJRI Cape Town di Aceh, dimaksudkan untuk memberikan informasi sedari dini terkait film tersebut serta menumbuhkan nilai dan semangat “sense of belonging”, rasa memiliki film dimaksud oleh masyarakat Aceh dan tentu saja menerima masukan-masukan yang berharga.

Pembuatan film ini akan dilakukan di Aceh dan di Cape Town, Afrika Selatan dan diharapkan dapat dilakukan dalam waktu dekat.
(wur)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)