Tak Perlu Operasi, Teknik Rias Ini Bisa Bikin Hidung Mancung Seketika

Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:06 WIB
loading...
Tak Perlu Operasi, Teknik Rias Ini Bisa Bikin Hidung Mancung Seketika
Jika Anda tidak terlalu senang dengan bentuk alami hidung, Anda tak perlu operasi untuk menyempurnakan penampilan. Ada cara merias yang tepat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Salah satu ciri dari wajah yang paling jelas adalah hidung, tetapi hidung juga merupakan bagian tubuh yang paling sering dikeluhkan banyak orang.

Jika Anda tidak terlalu senang dengan bentuk alami hidung Anda dan merasa bahwa operasi dapat mengubah bentuk hidung dan membuat merasa lebih percaya diri serta membuka prospek yang lebih baik, tapi ada cara lain yang bisa mewujudkan hal tersebut tanpa menghabiskan banyak uang untuk operasi kecantikan.

Anda bisa memalsukan hidung yang tipis dan lancip sempurna hanya dalam 10 menit dengan riasan. Yang perlu Anda kuasai hanyalah seni countouring dan Anda akan mendapatkan hidung yang diinginkan hanya dalam beberapa menit.

Countouring adalah hal yang menakutkan bagi banyak wanita dan countouring hidung adalah salah satu hal tersulit yang pernah ada. Kebanyakan wanita takut countouring wajah sehingga membuat hidung terlihat tidak alami.

Namun dengan seni countouring, Anda bisa mendapatkan hidung yang terlihat mancung. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya. (Baca juga: Music Video Kedua "Dynamite" dari BTS Bikin Gemes ).

1. Gambarlah dua garis paralel
Untuk mulai countouring hidung, gambarlah dua garis sejajar di pangkal hidung dari awal alis ke lubang hidung. Untuk membentuk kontur hidung, Anda bisa menggunakan bedak atau krim kontur dengan kuas kontur yang kecil dan tepat. Jika Anda tidak memiliki kontur, Anda juga dapat menggunakan eyeshadow coklat tua. Kontur harus selalu dua hingga tiga tingkat lebih dalam dari warna alami kulit Anda. Jarak antara garis tergantung pada seberapa tipis Anda ingin hidung terlihat atau seberapa lebar hidung Anda.

2. Kontur ujung hidung
Setelah membentuk pangkal hidung, hal berikutnya yang Anda lakukan adalah menekankan ujung untuk mempertajam hidung. Untuk itu, Anda perlu mengkontur ujung hidung Anda. Jika ingin hidung yang sangat lancip, gambarlah segitiga di ujung hidung atau jika Anda hanya ingin menyikatnya sedikit, gambarlah setengah lingkaran.

3. Baurkan
Setelah Anda meletakkan strukturnya, sekarang saatnya untuk melakukan pencampuran. Gunakan kuas kontur atau beauty blender dengan gerakan lembut ke kiri dan kanan untuk membaurkan kontur ke arah luar. Semakin banyak Anda membaurkan, tampilannya akan semakin natural.

4. Bersihkan
Gunakan concealer di sepanjang pangkal hidung untuk membersihkan dan memberi lebih banyak struktur. Ini membantu untuk membersihkan semua kekacauan yang dilakukan saat membaurkan, sementara kontras warna kontur dan concealer membentuk bayangan yang membantu menciptakan ilusi hidung yang lebih tipis. Aplikasikan concealer dengan beauty blender atau jari-jari Anda hingga menyatu dengan sempurna.

5. Highlighter
Sebagai langkah terakhir, oleskan beberapa highlighter di sepanjang tulang belakang hidung untuk menambah dimensi pada hidung, dan membuatnya terlihat dewy dan lebih alami. Aplikasikan highlighter hingga hanya menyisakan kilau di batang hidung Anda. Hasil akhir dari riasan ini adalah berupa hidung yang tipis, dewy, dan runcing dengan bayangan di samping dan sedikit cahaya dari dalam di tengahnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)