8 Film Terbaik yang Gambarkan Perang Dunia I, Nomor 3 Dapat Oscar

Kamis, 08 Agustus 2024 - 14:03 WIB
loading...
8 Film Terbaik yang...
Warisan Perang Dunia I masih hidup dalam buku-buku sejarah, kenangan dan layar lebar. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Warisan Perang Dunia I masih hidup dalam buku-buku sejarah, kenangan dan layar lebar. Meski perang berakhir lebih dari 100 tahun yang lalu, ada banyak film yang memberi tahu Anda tentang kengerian dan tragedi Perang Dunia Pertama.

Untuk menghormati peristiwa bersejarah ini, berikut ini film- film terkenal yang menggambarkan Perang Dunia I.


Film yang Gambarkan Perang Dunia

1. The Four Horsemen of the Apocalypse (1921)
Dibuat lebih dari 100 tahun yang lalu, 'The Four Horsemen of the Apocalypse' masih dianggap sebagai salah satu film antiperang sejati yang pertama.

The Four Horsemen of the Apocalypse merupakan sebuah film bisu klasik, alur ceritanya mengikuti penderitaan keluarga besar yang terpecah di Prancis dan Jerman selama Perang Dunia. Pihak-pihak dipilih dan yang membuat mereka kecewa, anggota keluarga menemukan diri mereka berada di pihak yang berlawanan di medan perang.

Film ini mengangkat Rudolph Valentino menjadi bintang utama dan menampilkan tarian tango yang terkenal dari aktor kelahiran Italia tersebut.

2. The Big Parade (1925)
Sebuah kajian tentang perbedaan kelas sekaligus pernyataan antiperang, plot film bisu Amerika ini (dibintangi oleh Renée Adorée) berpusat pada seorang pemuda kaya, tetapi pemalas yang bergabung dengan Angkatan Darat AS dan dikirim ke Prancis.

Di tengah pertempuran, dia berteman dengan dua rekrutan dari latar belakang kelas pekerja. Ketiganya jatuh hati pada pesona seorang gadis Prancis. Tragisnya, dua dari mereka kemudian tewas di medan perang.

3. All Quiet on the Western Front (1930)
Film antiperang besar pertama di era film bersuara ini berkisah tentang sekelompok rekrutan muda Jerman yang patriotik dan kekecewaan mendalam mereka setelah mereka berakhir di parit.

All Quiet on the Western Front adalah film pertama yang memenangkan Academy Awards untuk kategori Outstanding Production dan Best Director.

4. Journey's End (1930)
Journey's End diadaptasi dari drama panggung klasik R.C. Sherriff, di mana film ini berlatar medan perang dan menceritakan kisah sekelompok tentara Inggris, yang salah satunya telah mabuk dan hampir mengalami gangguan saraf.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)