Rio Dewanto, Pekerja Kreatif yang Totalitas

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 09:30 WIB
Rio Dewanto, Pekerja Kreatif yang Totalitas
Rio Dewanto, Pekerja Kreatif yang Totalitas
A A A
PARA anak muda dengan profesi berbeda bekerja dengan totalitas sesuai pekerjaan masing-masing.

Mereka adalah Rio Dewanto, Renata Moeloek yang berprofesi chef, dan sang fotografer Nicoline Patricia Malina. Mereka pun berbagi tips tentang berpakaian yang nyaman saat melakukan kegiatan setiap hari. Rio Dewanto yang sudah membintangi beberapa film ternyata juga sangat peduli dengan kebiasaan seputar penggunaan plastik.

Dia mengatakan, kita harus sadar terlebih dahulu bahwa banyak kebiasaan sehari-hari yang bisa merusak lingkungan. “Saya melihat dari diri saya sendiri saja dulu aja , deh . Penggunaan sedotan, minuman botol plastik atau kaleng dan kaca, plastik kresek, masih cukup sering dilakukan,” katanya.

Setelah sadar, barulah kita bertindak. Tetapi, tindakan tidak hanya dituntut dari individu per individu, tetapi juga pihak lain.

“Pertama, kita sebagai pengguna atau konsumen.

Kedua, perusahaan atau korporasi sebagai produsen yang menciptakan dan menjual barang.

Lalu, pemerintah yang membuat kebijakan dan regulasi,” tutur bintang film Filosofi Kopi ini. Untuk tips memilih dailywear, Rio yang memiliki aktivitas padat memilih koleksi pakaian Uniqlo yang nyaman. Dia senang mengenakan kaus Airism yang sangat nyaman saat berada di lokasi syuting .

Hal tersebut dilakukan saat Rio banyak melakukan kegiatan di luar atau dalam ruangan. Meski terlihat sederhana, Rio tetap tampil bergaya sesuai kepribadian, yakni memadukannya dengan jaket sweat hoodie ritsleting lengan panjang atau blocktech jaket parka.

Tidak hanya itu, Rio pun tetap memilih jaket denim yang menjadi must have item untuk tampilannya. Saat ingin tampil lebih nyaman, Rio memilih sweter lengan panjang yang dipadukan dengan denim. “Saya suka koleksi Uniqlo yang nyaman dan menjadi gaya sehari hari,” ujarnya.

Selanjutnya, Renata Moeloek yang berusia 25 tahun adalah seorang chef asal Indonesia. Chef Renata menyelesaikan pendidikan memasak di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis, dengan mendapat gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry pada 2018.

Pada tahun yang sama setelah kelulusannya, Chef Renata berkesempatan bekerja di salah satu restoran dengan bintang Michelin, Garance Saint Dominique, di Paris, Prancis.

Kesibukan yang dilakoninya saat ini adalah mengerjakan berbagai kegiatan private dinner Maindine yang merupakan komersial event untuk perusahaan, kedutaan besar, grup, dan pop-up kitchen di sejumlah restoran di Indonesia, selain menjadi konsultan menu dan restoran.

Kecintaannya akan dunia kuliner membuatnya selalu aktif memperkenalkan kuliner Indonesia melalui kegiatan kuliner luar negeri, terutama di Eropa. Pada 2019, dia dipercaya menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat memasak amatir terbesar di Indonesia, Master Chef Indonesia Season 5.

Renata yang sering berkutat di dapur tetap menyatakan gayanya. Menurutnya, di dapur dengan keterbatasan luas, dia tetap menampilkan daily wear sesuai kepribadiannya. Renata memilih women jacket sweat crop pull over hoodie lengan panjang berwarna hijau.

Untuk bawahannya, dia memilih rok panjang pleated dark green yang terlihat casual chic. “Saya memang suka tampil kasual, tapi harus tetap terlihat chic dan elegan,” ungkapnya. Renata juga senang memadukan rok dengan celana legging berbahan nyaman.

Kombinasi yang dikenakan Renata ini menghadirkan sisi feminin yang dinamis. Sementara itu, Nicoline Patricia Malina yang lahir di Surabaya merupakan fotografer fashion ternama. Estetika fotografinya khas; warna yang kaya dan detail yang sempurna mendominasi pemandangan, dipadukan warna hitam dan putih yang sinematik.

Dari pemandangan alam hingga kamar hotel kecil, dia mampu menghasilkan karya foto terbaik. Dia dianugerahi Fotografer Muda oleh ELLE Magazine. Dia juga ikon fotografer pada 2013 dan terpilih sebagai Kreatif Paling Bergaya di Senayan City Style Maker Awards pada 2014.

Nicoline telah melakukan dua pameran tunggal dan beberapa pameran kelompok di Jakarta, Bali, dan Milan. Untuk koleksi dailywear yang sesuai karakternya aktif dan energik, dia cenderung memilih koleksi Uniqlo yang nyaman.

“Beranjak dewasa, aku jadi nyaman tampil feminin tapi tetap ingin menampilkan kesan youthful dan fun,” tuturnya. Karena itu, dia memilih woman sweat pull over putih panjang mock neck, sedangkan bawahannya celana jersey curved wide fit .

Rekomendasi Nicolelin untuk tampilan kasual yang sesuai dengan perempuan muda dihadirkan melalui woman blockhtech mantel warna beige serta kemeja katun dan jaket abu-abu. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3767 seconds (0.1#10.140)