5 Tahapan Makeup Ini Bikin Anda Terlihat Awet Muda

Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:14 WIB
loading...
5 Tahapan Makeup Ini Bikin Anda Terlihat Awet Muda
Kesalahan tata rias dapat membuat Anda terlihat lebih tua, tetapi tak semuanya demikian. Sebaliknya, lewat riasan yang tepat, Anda terlihat awet muda. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Meskipun beberapa kesalahan tata rias dapat membuat Anda terlihat lebih tua, tetapi tidak semuanya demikian. Makeup adalah tentang memilih teknik yang tepat dan menggunakan beberapa produk utama yang membuat Anda terlihat cantik.

Bahkan, tak sekadar cantik, riasan bisa membuat Anda terlihat awet muda . Beberapa trik make-up di bawah ini bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang bercahaya dan sehat dalam beberapa menit. Seperti dilansir Times of India, berikut caranya.

1. Polesan dasar kulit
Merupakan suatu keharusan untuk mempersiapkan kulit Anda sebelum memulai dengan riasan apapun. Gunakan krim pelembap yang bagus dan oleskan setidaknya 10 menit sebelum Anda memulai alas Anda. Jika Anda memiliki pori-pori, Anda bisa menggunakan primer pengecil pori. Untuk kulit kering, primer yang menghidrasi juga dapat membantu menghaluskan kulit Anda.

2. Gunakan sedikit bedak
Saat menggunakan alas bedak, jangan gunakan terlalu banyak produk. Itu bisa menonjolkan garis dan kerutan. Gunakan produk dengan cakupan tipis dan padukan dengan baik untuk meratakan warna kulit. (Baca juga: 4 Tahun NCT Dream, Fans Rayakan di Medsos lewat #NCTDREAMDAY825 ).

3. Alis
Alis dapat membuat perbedaan besar dalam hal riasan. Alis mata yang rapi dan berbentuk akan segera hilang dari wajah Anda selama bertahun-tahun. Isi area yang jarang dengan pensil alis berwarna coklat tua atau abu-abu.

4. Hindari penggunaan glitter pada mata
Bayangan mata yang berkilau tidak bekerja dengan baik pada kulit dewasa. Kilau berkumpul di sekitar lipatan, yang dapat menonjolkan kerutan.

5. Fokus area yang tepat
Setelah mengoleskan blush on, Anda bisa menggunakan cairan highlighter di pipi untuk kulit yang bersinar. Namun, usahakan untuk menghindari area di sekitar bibir dan mata, karena produk riasan berkilau apa pun dapat menonjolkan tanda-tanda penuaan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)