5 Kuliner Nusantara Ini Masuk Daftar 50 Sup Terbaik Dunia versi Taste Atlas

Senin, 12 Agustus 2024 - 22:22 WIB
loading...
5 Kuliner Nusantara...
Kuliner Indonesia semakin mendunia dan menorehkan prestasi di kancah internasional. Terbaru, 5 masakan khas Nusantara berhasil masuk dalam daftar 50 sup terbaik di Dunia versi Taste Atlas. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Kuliner Indonesia semakin mendunia dan menorehkan prestasi di kancah internasional. Terbaru, 5 masakan khas Nusantara berhasil masuk dalam daftar 50 sup terbaik di Dunia versi Taste Atlas.

Dua kuliner Tanah Air yakni soto betawi dan rawon berhasil menduduki peringkat 2 dan 3 dari 50 daftar sup terbaik di dunia versi Taste Atlas. Rawon dan soto betawi bahkan berada di urutan atas membawahi ramen asal Jepang serta tom yum asal Thailand.

Selain rawon dan soto betawi, kuliner Indonesia lainnya yakni gulai, empal gentong, dan soto lamongan juga masuk dalam 50 sup terbaik di dunia versi Taste Atlas. Gulai berada di posisi 18 dengan rating 4,5 dari 5, empal gentong berada di posisi 46, sementara soto lamongan berada di peringkat 42 dengan rating 4,4 dari 5.



Kuliner Indonesia tersebut juga berhasil mengalahkan sederet sup lezat lain dari seluruh dunia. Beberapa sup dari berbagai negara yang masuk dalam daftar 50 sup terbaik di dunia ini ialah sarawak laksa dari Malaysia, shio ramen dari Jepang, hingga tacaca dari Brasil.

Sebelumnya, kuliner Indonesia juga sukses disukai masyarakat dunia dan masuk dalam daftar makanan lezat versi Taste Atlas. Di antaranya ada sate, gado-gado, dan beberapa masakan khas Jawa Barat.

Untuk gado-gado sendiri berhasil masuk dalam daftar salad terbaik di dunia versi Taste Atlas. Gado-gado merupakan kuliner khas Betawi yang begitu cocok di lidah orang Indonesia.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)