10 Ide Lomba Tujuh Belasan yang Unik dan Seru, Selain Makan Kerupuk dan Balap Karung

Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:43 WIB
loading...
10 Ide Lomba Tujuh Belasan...
Ide lomba tujuh belasan begitu beragam dan seru untuk merayakan HUT RI. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Ide lomba tujuh belasan begitu beragam. Biasanya akan diadakan untuk merayakan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Tak melulu lomba makan kerupuk atau lomba balap karung, Anda juga bisa loh membuat ide lomba 17 agustusan yang lebih unik dan tak kalah seru!



Berbagai lomba unik berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk digelar di lingkungan rumah atau di kantor.

Nah, langsung saja yuk intip beberapa inspirasi lomba unik dan seru berikut ini, melansir dari berbagai sumber.

Deretan Lomba Tujuh Belasan

1. Lomba tebak benda dalam kardus
Lomba tebak benda dalam kardus adalah cara yang menyenangkan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan mempererat tali persaudaraan.

Dalam ide kegiatan 17 Agustus ini, gunakan campuran benda sehari-hari yang unik dan jarang ditemui. Kemudian, berikan poin pada setiap kategori benda yang berhasil ditebak. Agar lebih menantang, tutup mata peserta saat akan menebak benda dalam kardus tersebut.

2. Lomba makeup dengan mata tertutup
Ide lomba 17 Agustus yang satu ini cocok banget buat ibu-ibu rumah tangga yang dulu punya cita-cita jadi perias artis tapi nggak kesampaian!

Tapi lomba makeup kali ini justru memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi karena para peserta ditantang untuk merias wajah teman setimnya dalam keadaan mata tertutup.

3. Lomba estafet kelereng
Peserta lomba akan membawa kelereng yang diletakkan di atas sendok tanpa boleh menjatuhkan kelerengnya, dan yang paling cepat sampai ke garis akhir adalah yang menang.

4. Lomba gendong istri
Dalam lomba ini, seorang suami harus menggendong istrinya dan berlari menuju garis finish. Pasangan yang paling cepat sampai di garis finish tanpa menjatuhkan istri adalah pemenangnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)