Inspiratif, dari Hobi hingga Menjadi Ikon Musik Elektronik Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:18 WIB
loading...
Inspiratif, dari Hobi...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Perkembangan pesat musik elektronik ditandai dengan menjamurnya berbagai macam festival musik elektronik yang menjadi idola penikmat musik genre tersebut. Hal ini ikut mengerek nama Disc Jocky (DJ) JayJax yang kini mulai merangkak karirnya perlahan namun pasti. Bahkan kini dia coba meretas asa karir bermusiknya menjadi ikon musik elektronik tanah air, seperti apa usahanya?

Pria yang dikenal karena penampilan memukau dan gaya aransemen yang menghibur dalam mengemas musik electronic, telah menjadi kekuatan utama dalam kariernya di dunia DJ sejak tahun 2015.

JayJax, yang dulunya dikenal sebagai DJ Holy, berhasil memikat penonton di seluruh negeri dengan ciri khas creative mixing-nya dan penampilan panggung yang mengesankan.

DJ yang memulai karirnya pada tahun 2015, JayJax dengan cepat membuat namanya dikenal dengan mengikuti berbagai kompetisi DJ hingga tahun 2019, dan secara konsisten meraih posisi puncak sebagai juara 2 dan 3.

"Awalnya (menjadi DJ) ini karena sekedar hobi yang aku suka dan memang suka aja yang tadi punya cita-cita jadi pilot," katanya, mengingat awal mula perjalanannya dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews.com, Rabu (14/8/2024)

Adapun tantangan terbesar yang dihadapinya saat memulai karier sebagai DJ adalah konsistensi dan mengikuti alur industri yang berubah cepat. “Konsistensi dan mengikuti alur industri yang berputar sungguh cepat," ujarnya.

Namun, dedikasi dan ketekunan membawanya melampaui rintangan tersebut. Pada tahun 2019, JayJax bergabung dengan Holywings Group (HWG) sebagai DJ residen.

“Awalnya dulu kuliah di Jakarta, tahun 2019 kenal sama orang-orang pengurusnya. Sebelumnya dibantu sama Om David, dia senior saya yang bekerja sebagai DJ juga, tapi waktu itu sudah jadi karyawan HWG. Akhirnya dites masuklah jadi DJ residen pada Oktober 2019," kenangnya.

Sejak saat itu, penampilannya yang memukau dan gaya permainan yang unik sukses memikat penonton, membuka jalan bagi peningkatan kariernya. Pengalaman paling berkesan bagi JayJax selama menjadi Brand Ambassador HWG adalah keliling Pulau Jawa naik minibus bersama Holy Team, mengunjungi berbagai outlet HWG di Jawa.

"Keliling pulau Jawa naik minibus ke outlet-outlet di Jawa bersama Holy Team," ungkap pria dengan paras blasteran Belanda ini dengan antusias.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)