6 Fakta Kontroversial Angela Lee, Selebgram yang Kembali Terjerat Skandal Penipuan

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
6 Fakta Kontroversial...
Angela Lee, selebgram yang dikenal dengan nama panggung Barbie Jowo, kembali tersandung kasus hukum terkait penipuan. Kasus terbaru ini menambah deretan skandal yang mengelilingi kehidupannya. Foto/Instagram Angela Lee
A A A
JAKARTA - Angela Lee, selebgram yang dikenal dengan nama panggung Barbie Jowo, kembali tersandung kasus hukum terkait penipuan. Kasus terbaru ini menambah deretan skandal yang mengelilingi kehidupannya.

Dikenal karena gaya hidup glamor dan popularitas di media sosial, Angela kini menghadapi tantangan besar setelah terlibat dalam dugaan penipuan sejumlah besar uang.

Berikut adalah fakta-fakta menarik mengenai Angela Lee yang mencakup perjalanan karier dan kontroversi yang mengikutinya.


1. Biodata Singkat

Angela Charlie, yang lebih dikenal dengan nama Angela Lee atau Barbie Jowo, lahir di Semarang pada 14 Maret 1987. Angela menempuh pendidikan di Universitas AKI Semarang, jurusan Akuntansi. Namun, dia memutuskan untuk tidak terjun ke dunia profesional perkantoran dan justru memilih meniti karier di industri hiburan.

Perjalanan karier Angela dimulai pada 2016 ketika dia debut sebagai aktris di sinetron "Super Puber" dan "Prince Charming". Sejak itu, dia terus mengembangkan sayapnya sebagai presenter di berbagai acara populer seperti "D'Box", "D'Academy Celebrity", dan "Lambe Pagi". Tak hanya layar kaca, Angela juga aktif di media sosial, di mana dia dikenal karena konten-konten parodi lucu dan cover lagu yang kreatif.

Dalam dunia selebgram, Angela Lee dikelola oleh DCT Agency, sementara karier keartisannya berada di bawah naungan EKomando Management Artis & Musik milik Eko Patrio. Dengan segala talenta dan semangatnya, Angela Lee terus berinovasi dan mempertahankan eksistensinya di industri hiburan Indonesia.

2. Mengalami Kecelakaan Serius

Angela Lee mengalami kecelakaan mobil yang cukup parah pada Mei 2023. Kecelakaan tersebut terjadi ketika ia sedang melakukan perjalanan bersama temannya. Mobil yang dikendarai Angela mengalami benturan keras, menyebabkan cedera serius dan membuatnya tidak sadarkan diri selama dua hari. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran besar di kalangan penggemarnya. Beruntung, setelah mendapat perawatan intensif, Angela pulih meski harus istirahat total selama beberapa waktu sebelum kembali aktif di dunia hiburan.

3. Pernikahan dan Perceraian

Angela Lee pertama kali membina rumah tangga dengan David Hardian. Pernikahan pertama Angela Lee dengan David Hardian Sugito berlangsung pada 2012 hingga 2018 dan selama pernikahan ini mereka dianugerahi seorang putra berinisial LV.

Pernikahan kedua Angela Lee dengan Alexander bertahan selama hampir 2 tahun. Pada 20 Oktober 2020, Angela Lee menikah dengan Alexander, lalu di 25 Mei 2022 mereka resmi bercerai yang diumumkan melalui postingan Instagram Angela Lee dengan caption ucapan terima kasih atas hubungan yang terjalin selama 4 tahun.

4. Pernah Dipenjara

Angela Lee pernah terlibat dalam kasus penipuan besar yang menyeretnya dan sang mantan suami, David Hardian Sugito, ke dalam jeratan hukum. Pada awal 2018, Angela dan David ditahan oleh Polres Sleman, Yogyakarta, setelah dilaporkan oleh seorang warga bernama Santoso Tandyo. Kasus ini bermula dari kerja sama investasi bisnis jual beli mobil yang dikelola David, yang kemudian dialihkan ke bisnis tas impor mewah milik Angela.

Meski awalnya Santoso menerima keuntungan yang dijanjikan, pada bulan Mei 2017, investasi tersebut mulai macet. Angela diketahui bertindak tidak jujur dengan menggunakan uang investasi untuk membayar utang pribadi dan membeli mobil mewah, alih-alih menjalankan bisnis seperti yang dijanjikan.

Penangkapan Angela dan David pada 5 Februari 2018 menjadi sorotan publik setelah foto mereka mengenakan seragam tahanan oranye tersebar luas di media sosial. Dalam penyelidikan, polisi mengamankan 41 tas impor mewah dari merk-merk ternama seperti Hermes, Chanel, dan Dior, empat jam tangan mewah, serta sejumlah buku tabungan dan ponsel. Angela Lee kemudian dijerat dengan Pasal 3 dan Pasal 4 Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), yang membuatnya terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun dan denda hingga Rp10 miliar.


5. Pacar Kurir Narkoba

Pada 2023 di bulan Oktober, Satgas Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba Polri berhasil menangkap dua tersangka yang diduga terlibat dalam jaringan narkoba internasional milik Fredy Pratama. Salah satu tersangka yang ditangkap adalah M.Najih, atau yang dikenal dengan inisial MNA, yang ternyata merupakan kekasih selebgram terkenal, Angela Lee.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)