Keindahan Rustic Market Trawas di Mojokerto Viral, Suasananya seperti di Swiss

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 06:06 WIB
loading...
Keindahan Rustic Market...
Viral di media sosial sebuah tempat wilayah Jawa Timur yang memiliki bangunan serta nuansa alam mirip seperti di Swiss. Foto/X @AV_node
A A A
MOJOKERTO - Viral di media sosial sebuah tempat wilayah Jawa Timur yang memiliki bangunan serta nuansa alam mirip seperti di Swiss. Postingan tersebut dibagikan oleh akun X @AV_node.

“Seneng banget kemarin ke sini,” tulis akun tersebut dalam cuitannya di X, seperti dikutip pada Jumat (16/8/2024).

Tempat tersebut bernama Rustic Market by Valley view Trawas yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur. Tempat ini viral karena suasananya yang unik dan menarik.



Kecamatan Trawas sendiri memang dikenal dengan tempat wisata yang unggul karena keindahan alamnya. Tak hanya menyuguhkan keindahan alam, terdapat juga cafe untuk nongkrong bareng teman maupun keluarga.

Rustic Market by Valley ini merupakan area yang dikenal dengan tempat wisata alamnya yang memukau. Di tempat ini juga terdapat sebuah kafe dengan bangunan bergaya Eropa.
Keindahan Rustic Market Trawas di Mojokerto Viral, Suasananya seperti di Swiss

X @AV_node

Pengunjung yang datang ke sana akan dimanjakan dengan keindahan hamparan tanaman padi. Terdapat pula gunung yang tampak gagah di sekelilingnya.

Berikut fakta menarik tentang Rustic Market by Valley View, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Lokasi

Rustic Market by Valley view ini berlokasi di Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Untuk mencapainya dari Kota Mojokerto, Anda hanya perlu menempuh perjalanan 37 km atau sekitar 1 jam berkendara. Sementara itu, dari Surabaya, waktu tempuhnya sekitar 2 jam.


2. Mencicipi Kuliner

Di kafe yang berada di Market Trawas, pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner lezat. Kuliner yang disajikan mulai dari aneka rice bowl, spaghetti, pizza, hingga camilan seperti pancake dan cake. Untuk harganya, dimulai dari Rp15.000.

Pengunjung dapat menikmati hidangan-hidangan lezat sambil menyaksikan pemandangan yang memukau.

3. Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan alam di tempat ini, pengunjung dikenakan biaya Rp75 ribu per orang yang nantinya akan ditukar dengan makanan serta minuman. Dengan biaya masuk tersebut pengunjung dapat berswafoto dan menikmati suasana alam yang indah.

Pengunjung bisa datang mulai pukul 08.00-18.00 WIB saat weekdays, sedangkan di hari Minggu pukul 07.00-18.00 WIB.

4. Bangunan Bergaya Eropa

Dilansir dari laman rumah.com, arsitek Probo Hendarto menjelaskan, gaya rustic dari bangunan di Rustic Market ini diartikan sebagai gaya arsitektur dan interior yang memiliki kesan alami, dari material yang tidak dihaluskan, seperti kayu, batu, logam dan sebagainya. Seperti halnya bangunan di Rustic Market yang didominasi material dari kayu khas rumah pedesaan Eropa, dengan didukung pemandangan gunung dan udara yang sejuk.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)