7 Film Thailand Paling Kontroversial, Nomor Terakhir Berujung Tuntutan Hukum terhadap Pembuatnya

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Pitupoom adalah film yang berkisah tentang kehidupan komunitas muslim di kawasan paling selatan Thailand dan permasalahan yang dihadapi akibat diskriminasi. Gambar dalam film ini menunjukkan kerusuhan antara umat muslim dan budha, yang terjadi pada 2004 dan berkembang menjadi pemberontakan brutal yang memakan korban lebih dari 5.000 jiwa di kedua belah pihak.

Perilisan Pitupoom ditarik oleh sutradaranya sendiri karena merasa film tersebut mengandung tema politik yang kuat, yang dapat menimbulkan banyak kontroversi di tengah masyarakat Thailand.


5. Mae Bia

7 Film Thailand Paling Kontroversial, Nomor Terakhir Berujung Tuntutan Hukum terhadap Pembuatnya

IMDb

Mae Bia adalah film horor romantis Thailand yang dirilis pada 2001. Ini merupakan film sejarah dan budaya yang penting karena kontennya yang berat serta memiliki nilai artistik untuk mewakili tonggak sejarah film pendek di Thailand.

Ceritanya tentang seorang pria yang setelah menghabiskan bertahun-tahun di luar negeri, kembali ke Thailand. Dia lalu berhubungan dengan seorang wanita yang merupakan siluman ular. Film ini dianggap meresahkan karena menampilkan adegan telanjang, kebinatangan, dan perzinahan. Kendati demikian, Mae Bia mendapat apresiasi internasional karena konten artistiknya.

6. Cemetery Of Splendour

7 Film Thailand Paling Kontroversial, Nomor Terakhir Berujung Tuntutan Hukum terhadap Pembuatnya

IMDb

Cemetery Of Splendor adalah film drama Thailand yang dirilis pada 2015. Ceritanya tentang penyebaran epidemi penyakit tidur di kalangan tentara, yang terhubung dengan situs mitos kuno. Epidemi ini digunakan sebagai metafora untuk permasalahan sosial di Thailand.

Pembuat film bahkan tidak merilis film ini setelah mengetahui sensor ketat yang berlaku di industri film Thailand. Dia juga memilih tak merilis film tersebut karena mengandung tema tersembunyi tentang tindak kekerasan milisi pada tahun 1965 di Thailand.

7. Thang Long

Thang Long berkisah tentang seorang penggoda wanita. Film ini mengandung banyak adegan yang tidak pantas menurut standar penonton Thailand, yang berujung pada tuntutan hukum terhadap pembuatnya.

Dalam film ini, Wasana Thongsri berperan sebagai seorang penggoda yang percaya diri secara seksual. Thang Long dianggap sebagai film yang tidak nyaman oleh penontonnya.

Itulah tujuh film Thailand paling kontroversial yang pernah ada.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)