HUT ke-79 RI, Sandiaga Uno Didampingi Angela Tanoesoedibjo Serahkan Anugerah Satya Lencana Kepariwisataan

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 16:16 WIB
loading...
HUT ke-79 RI, Sandiaga...
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kepariwisataan kepada staf Kemenparekraf di sela-sela peringatan HUT ke-79 RI di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kepariwisataan di sela-sela peringatan HUT ke-79 RI di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Pada kesempatan itu, Sandiaga dan Angela memberikan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kepariwisataan kepada sejumlah nama pegawai di Kemenparekraf RI.

Penganugerahan tersebut diberikan atas jasa yang besar dan prestasi luar biasa mereka dalam meningkatkan pembangunan kepeloporan dan pengabdian di bidang kepariwisataan, yang dibuktikan dengan fakta yang konkret selama beberapa tahun secara terus-menerus.



Selain itu, Sandiaga dan Angela juga memberikan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya. Yakni penghargaan kepada PNS yang bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10, 20, dan 30 tahun.

Pemilihan sederet nama penerima penganugerahan tersebut dilakukan melalui tahapan seleksi Kemenparekraf untuk diusulkan kepada Presiden Joko Widodo. Baru kemudian oleh Presiden ditetapkan nama-nama tersebut sebagai penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Kepariwisataan.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pegawai penerima penghargaan tanda jasa Satya Lencana Karya Satya. Terima kasih atas dedikasi, kontribusi, serta pengabdian dan telah menerapkan prinsip kerja 4AS yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas,” ujar Sandiaga.

“Juga selamat kepada penerima Satya Lencana Kepariwisataan atas dedikasi yang luar biasa, atas nama pemerintah Republik Indonesia saya mengucapkan beribu terima kasih. Dirgahayu RI ke-79, Merdeka!” lanjutnya.

Sebagai informasi, upacara HUT ke-79 RI ini menjadi upacara terakhir bagi Sandiaga Uno maupun Angela Tanoesoedibjo. Di kesempatan itu, Sandiaga dan Angela berpamitan kepada para staf di jajaran Kemenparekraf yang menjadi peserta upacara.



“Menggenapi tugas saya dan Mbak Wamen, maka izinkan kami undur diri karena ini mungkin menjadi momen 17 Agustusan terakhir kami,” ujar Sandiaga.

Sandiaga dan Angela juga memberi ungkapan terima kasih kepada para insan pariwisata dan ekonomi kreatif selama masa jabatan mereka di Kemenparekraf. Keduanya juga mengungkapkan permohonan maaf.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras insan parekraf selama ini. Sebagai manusia yang tidak luput dari kesalahan, maka kami memohon maaf selama kepemimpinan kami jika ada kekurangan, kekhilafan, dan hal-hal lain yang kurang berkenan,” tutur Sandiaga.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)