7 Tempat Makan Legendaris yang Ada sebelum Indonesia Merdeka

Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:40 WIB
loading...
7 Tempat Makan Legendaris...
Beberapa tempat makan legendaris sudah ada sebelum Indonesia merdeka yakni pada 17 Agustus 1945. Indonesia sendiri adalah negeri yang kaya akan sejarah. Foto/Google Maps Tugu Kunstring Paleis
A A A
JAKARTA - Beberapa tempat makan legendaris sudah ada sebelum Indonesia merdeka yakni pada 17 Agustus 1945. Indonesia sendiri adalah negeri yang kaya akan sejarah, termasuk dalam dunia kuliner.

Menariknya, tempat makan legendaris yang telah eksis sejak sebelum Indonesia merdeka ini bisa ditemukan di seluruh kota. Di mana hingga kini masih menjadi favorit banyak orang.

Tempat-tempat ini tidak hanya menawarkan rasa otentik, tetapi juga menyimpan kisah sejarah yang panjang. Dengan mempertahankan resep dan suasana otentik sejak zaman dulu, tempat makan ini berhasil mempertahankan eksistensinya di tengah arus modernisasi.

Mengunjungi tempat makan ini bukan hanya soal mencicipi kuliner klasik, tetapi juga merasakan perjalanan waktu ke masa lalu. Berikut adalah beberapa tempat makan legendaris yang sudah ada sebelum Indonesia merdeka dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (18/8/2024).

7 Tempat Makan Legendaris yang Ada sebelum Indonesia Merdeka





1. Toko Oen, Malang - 1930

7 Tempat Makan Legendaris yang Ada sebelum Indonesia Merdeka

Foto/Google Maps Donald Parengkuan

Lokasi: Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.5, Malang

Toko Oen adalah salah satu restoran legendaris yang terletak di Kota Malang. Didirikan pada 1930 oleh seorang pengusaha Belanda, tempat ini awalnya merupakan sebuah toko roti dan es krim.

Interiornya masih mempertahankan nuansa kolonial dengan perabotan kayu dan lantai ubin klasik. Menu di Toko Oen terdiri dari hidangan Eropa klasik seperti steak, schnitzel, dan tentunya es krim yang menjadi andalan sejak dulu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)