Sabar Ini Ujian, Luna Maya Belajar Jadi Orang yang Lebih Legawa

Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:45 WIB
loading...
Sabar Ini Ujian, Luna Maya Belajar Jadi Orang yang Lebih Legawa
Lewat kisah dalam film ini, Luna Maya mengaku belajar menjadi seorang yang legawa mengikhlaskan sesuatu. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Artis Luna Maya senang bisa terlibat menjadi salah satu pemeran utama dalam film bertajuk Sabar Ini Ujian. Lewat kisah dalam film ini, Luna Maya mengaku belajar menjadi seorang yang legawa mengikhlaskan sesuatu, meski ini bukan hal yang mudah dilakukan terutama berhubungan dengan pasangan hidupnya.

(Baca juga: The SIGIT Bakal Lebih Dekat dengan Penonton di This is My Wave Concert )

Sabar Ini Ujian menjadi film garapan MD Pictures pertama yang akan dirilis di platform streaming Disney+ Hotstars . Menariknya, film bergenre komedi drama yang disutradarai Anggy Umbara ini menjadi film time loop pertama di Indonesia.

Luna Maya merasa bangga karena bisa ambil bagian dalam menyampaikan pesan positif kepada para penonton. "Film ini lebih bercerita tentang bagaimana mengikhlaskan sesuatu, bagaimana kita melihat sesuatu yang bukan milik kita, ya sudah kita ikhlasin. Mungkin terdengar simple ya tapi justru susah untuk dilakukan, apalagi kalau berkaitan dengan pasangan hidup," tuturnya usai jumpa pers di Gedung MD Pictures, Jakarta, baru-baru ini.

Selain mengikhlaskan apa yang dialami, wanita kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 itu memaparkan jika film yang dibintanginya itu mengharuskannya untuk mencari jawaban kenapa segala sesuatu dalam hidup harus meninggalkan dirinya.

"Jadi ada unsolved business yang dia harus selesaikan, mungkin banyak pertanyaan dalam pikiran dia kenapa dia begini, dan dia harus cari jawaban itu sendiri. Dia harus selesaikan itu sendiri. Jadi apa yang ada di depan, apa problem di depan belum tentu itu problem utama kita. Ada masa lalu mungkin yang belum beres, jadi menarik lah," terangnya.

Lebih jauh, Luna Maya mengatakan bahwa dirinya pernah juga mengalami hal demikian, dan kemungkinan juga para penonton atau siapapun juga pernah mengalami fase seperti itu.

Sementara itu, dalam film ini, Luna Maya menyebut Vino G Bastian akan menjadi tokoh utama. Karakter utama tersebut memiliki PR untuk menyelesaikan sebuah urusan yang belum selesai di masa lalu. Meskipun begitu, Luna masih enggan untuk membocorkan secara detail terkait karakter yang dia perankan.

(Baca juga: Baekhyun EXO Ingatkan Fans untuk Tidak Gunakan Masker di Dagu )

Sedangkan sang produser, Manoj Punjabi mengutarakan bahwa karakter Luna Maya dalam film tersebut akan menjadi pemecah masalah. Sebabnya, tak banyak yang bisa diceritakan dari karakter perempuan berusia 36 tahun itu. "Problem di depan belum tentu itu problem utama kita, ada masa lalu mungkin yang belum beres, jadi menarik lah, Luna becomes a problem solver," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)