5 Pantai Pasir Putih Terbaik di Jepang, Nomor 4 Cocok Didatangi saat Bulan Madu

Senin, 19 Agustus 2024 - 07:07 WIB
loading...
5 Pantai Pasir Putih...
Pantai pasir putih terbaik di Jepang bisa menjadi alternatif liburan Anda di Negeri Sakura. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Pantai pasir putih terbaik di Jepang bisa menjadi alternatif liburan Anda di Negeri Sakura. Wisata pantai sendiri masih menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong.

Nyaris sama seperti Indonesia, Jepang juga termasuk negara kepulauan. Tercatat, negara maju di Asia ini memiliki 6.000 pulau besar dan kecil. Itu artinya, pantai bisa dengan mudah ditemukan di Jepang. Negara ini memiliki banyak hamparan pantai menawan dan liar yang dapat dipilih untuk dikunjungi.

Jika Anda pecinta pantai berpasir dan gemar berjalan-jalan di pesisir pantai nan menakjubkan, Jepang menyajikan beragam pantai yang bervariasi, mempesona, dan luar biasa untuk dijelajahi. Mulai dari perairan subtropis berwarna biru kobalt di sekitar Okinawa hingga lautan yang lebih dingin di Pulau Hokkaido.



Di antara pantai-pantai itu, tentu ada yang berpasir putih. Berikut beberapa pantai pasir putih terbaik yang dimiliki Jepang.

Pantai Pasir Putih Terbaik di Jepang

1. Pantai Shirarahama

5 Pantai Pasir Putih Terbaik di Jepang, Nomor 4 Cocok Didatangi saat Bulan Madu

iStock

Populer berkat pasirnya yang lembut serta air laut nan biru jernih, Pantai Shirarahama yang berada di Prefektur Shizuoka adalah resor yang dijuluki “pantai saudara” dari pantai Waikiki di Hawaii. Dikenal sebagai salah satu kawasan resor pantai terbaik di wilayah Kansai, Shirarahama memiliki hamparan pantai berpasir putih yang panjang serta ombak biru nan indah. Di dekatnya terdapat atraksi lain seperti Senjojiki, formasi batuan bertingkat, taman rekreasi, dan beberapa resor sumber air panas.

2. Pantai Nishihama

5 Pantai Pasir Putih Terbaik di Jepang, Nomor 4 Cocok Didatangi saat Bulan Madu

iStock

Terletak di bagian barat laut Pulau Hateruma, yakni pulau berpenghuni paling selatan di Okinawa, pantai Nishihama mendapat julukan “Hateruma Biru”. Memiliki pantai berpasir putih, ombaknya berwarna biru kehijauan yang terlihat indah namun lambat laun menjadi lebih gelap saat memanjang ke arah laut.

Dikatakan sebagai pantai terindah di Okinawa, pantai ini memiliki pasir putih yang membentang luas, dan perairannya merupakan tempat sempurna untuk berenang, snorkeling, ataupun mengumpulkan kerang.

3. Teluk Kabira

5 Pantai Pasir Putih Terbaik di Jepang, Nomor 4 Cocok Didatangi saat Bulan Madu

iStock

Jika ingin berjalan-jalan dengan tenang di sepanjang hamparan pasir putih yang indah dengan relatif sedikit wisatawan, Anda bisa mengunjungi Teluk Kabira di Pulau Ishigaki, salah satu tempat terindah di Jepang.

Meskipun berenang tidak diperbolehkan di Teluk Kabira dikarenakan ada aktivitas budidaya mutiara di kawasan ini, ketenangan yang akan Anda temukan di sini adalah salah satu alasan utama mengapa perairan biru kehijauan itu disebut sebagai salah satu pantai terbaik di Jepang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)