Selama 90 Tahun, Lifebuoy Dipercaya Orang Tua Lindungi Kesehatan Anak, Termasuk Keluarga Susy Susanti

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:57 WIB
loading...
Selama 90 Tahun, Lifebuoy...
Momen peringatan 90 tahun Lifebuoy di Indonesia menghadirkan sosok-sosok pahlawan bangsa dan para Dokter Kecil yang merupakan calon pahlawan masa depan. (Foto dok. Unilever Indonesia)
A A A
JAKARTA - Selama 90 tahun, Lifebuoy dipercaya keluarga Indonesia untuk mendampingi para orang tua dalam melindungi kesehatan anak sehingga mereka mampu mewujudkan mimpinya. Sebagai bentuk apresiasi atas kehebatan dan kekuatan para orang tua, Lifebuoy meluncurkan film pendek bertajuk '90 Tahun Lindungi Anak Indonesia Meraih Mimpi.

Film ini menghadirkan sosok-sosok pahlawan kebanggaan bangsa seperti Susy Susanti, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, dan Nicky Clara, Disability Womenpreneur yang aktif dalam menyuarakan keadilan bagi penyandang disabilitas.

Sejalan dengan peluncuran film pendek, edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) melalui Program Sekolah SIAGA Lifebuoy juga semakin digiatkan untuk memupuk mimpi para Dokter kecil menjadi pahlawan kesehatan di masa depan.

Selama 90 Tahun, Lifebuoy Dipercaya Orang Tua Lindungi Kesehatan Anak, Termasuk Keluarga Susy Susanti

Erfan Hidayat, Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia (Foto dok. Unilever Indonesia)


Erfan Hidayat, Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia, menjelaskan, 90 tahun bukanlah perjalanan yang singkat bagi Lifebuoy untuk terus menjalankan purpose-nya menjadi sahabat keluarga Indonesia dalam memberikan perlindungan dari kuman dan menjaga agar anak tidak mudah jatuh sakit.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas kepercayaan para orang tua, perjalanan panjang yang penuh makna ini menjadi landasan kuat bagi kami untuk terus membantu melindungi kesehatan anak-anak Indonesia agar mereka dapat terus meraih mimpi hingga berhasil merealisasikannya,” tuturnya.

Ada harapan besar bagi generasi penerus agar mereka berani bermimpi dan berinovasi demi mewujudkan masa depan yang lebih baik. Namun, keberanian anak untuk memulai dan merawat mimpinya tentu harus diawali dari tubuh yang sehat.

Selama 90 Tahun, Lifebuoy Dipercaya Orang Tua Lindungi Kesehatan Anak, Termasuk Keluarga Susy Susanti

Prof. Hinky Hindra Irawan Satari (Foto dok. Unilever Indonesia)


Prof. Hinky Hindra Irawan Satari, menjelaskan, jika kesehatan tidak terjaga, anak lebih rentan terhadap penyakit sehingga tidak dapat bertumbuh kembang secara optimal dan terkendala dalam meraih mimpi. Tercatat sebanyak 27,84 persen anak usia sekolah mengalami keluhan kesehatan contohnya diare atau pneumonia yang mengganggu keseharian mereka, termasuk untuk bersekolah.

"Jika tidak dicegah atau ditangani, maka ada banyak mimpi anak Indonesia yang terancam sirna karena terpaksa seringkali absen dari sekolah. Peran orang tua sangat besar dalam mencegah kedua penyakit tersebut dengan membiasakan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, utamanya kebiasaan CTPS sebagai langkah pertama melindungi diri dari ancaman penyakit infeksi, setelah vaksin," kata Prof. Hinky.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)