20 Kota Terindah di Dunia, Adelaide Australia Posisi Pertama

Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:00 WIB
loading...
20 Kota Terindah di...
Architectural Digest baru-baru ini merilis daftar 20 kota terindah di dunia. Daftar ini menyoroti keindahan historis, alam, landmark budaya, dan arsitektur. Foto/Food and Travel Magazine
A A A
JAKARTA - Architectural Digest baru-baru ini merilis daftar 20 kota terindah di dunia . Daftar ini menyoroti keindahan historis, alam, landmark budaya, dan arsitektur unik di setiap destinasi.

Adelaide, Australia, berhasil menduduki peringkat pertama berkat keindahan alami dan arsitektur Art Deco yang khas. Kota ini dikelilingi oleh garis pantai yang memukau dan perbukitan dramatis.

Hal itu menjadikan Adelaide sebagai kota paling indah di dunia menurut daftar tersebut. Sementara di peringkat kedua adalah Tallinn, ibu kota Estonia.

Tallinn dikenal sebagai salah satu kota abad pertengahan yang paling terawat di dunia. Portsmouth di Dominika, dengan pantai, hutan bakau, dan terumbu karangnya, menempati posisi ketiga.



San Miguel de Allende di Meksiko dan Antigua di Guatemala melengkapi lima besar. Daftar ini juga mencakup kota-kota lain seperti Paris, Kyoto, Barcelona, dan New York, yang masing-masing menawarkan pesona dan keindahan tersendiri.

20 Kota Terindah di Dunia



Berikut adalah daftar lengkap 20 kota terindah di dunia menurut Architectural Digest dilansir dari Time Out, Selasa (20/8/2024).

1. Adelaide, Australia
2. Tallinn, Estonia
3. Portsmouth, Dominika
4. San Miguel de Allende, Meksiko
5. Antigua dan Barbuda
6. Singapura
7. Paris, Prancis
8. Chefchaouen, Maroko
9. Chiang Mai, Thailand
10. Luxor, Mesir
11. Istanbul, Turki
12. Kyoto, Jepang
13. Barcelona, Spanyol
14. Cape Town, Afrika Selatan
15. Rio de Janeiro, Brasil
16. Firenze, Italia
17. Djenne, Mali
18. Kota New York, AS
19. Amsterdam, Belanda
20. Jaipur, India

Di sisi lain, daftar ini mengakui keindahan yang unik dari setiap kota di dunia. Hal ini baik dari sisi sejarah, alam, maupun arsitekturnya yang memukau.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)