Kemenparekraf Gelar FGD Bahas Tantangan Industri Musik di Era Disrupsi Teknologi Digital

Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:59 WIB
loading...
A A A
“Nah ini yang menurut saya seharusnya yang kita bisa duduk bareng untuk all stakeholders untuk menghilangkan ego,” ungkap Syaifullah.



Sebagai informasi, dalam FGD ini para peserta turut membahas berbagai aspek dari ekosistem musik Indonesia, terutama pascakemerdekaan, dengan fokus pada peran Mas Yos, yang lengkapnya bernama Komodor Muda (Pur) R. Suyoso Karsono, dalam mempelopori pendirian industri musik rekaman dan stasiun radio swasta niaga pertama di Indonesia.

Mas Yos juga dikenal sebagai pendiri Radio Elshinta pada jalur AM dan Radio Suara Irama Indah pada jalur FM Stereo, dua stasiun radio swasta pertama yang berhasil menjadi bagian penting yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, khususnya dalam penyebaran musik dan informasi di Indonesia.

Karena itu, pembahasan dalam FGD ini diharapkan tak hanya mengangkat sisi sejarah, namun juga bagaimana disrupsi teknologi mempengaruhi keberlanjutan industri musik ini di era digital. Beberapa di antaranya untuk menggali lebih dalam tentang proses perjuangannya, tantangan, hingga masa depan industri ini di Indonesia.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)