alexametrics

Pengalaman Seru dan Berkesan Indy Barends saat Syuting Bebas

loading...
Pengalaman Seru dan Berkesan Indy Barends saat Syuting Bebas
Aktris yang juga pembawa acara, Indy Barends mengaku memiliki banyak pengalaman tak terlupakan dan menarik saat syuting film Bebas. / Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Aktris yang juga pembawa acara, Indy Barends mengaku memiliki banyak pengalaman tak terlupakan dan menarik saat syuting film Bebas. Salah satunya yang paling berkesan adalah ketika dirinya diminta memotong rambut hingga menggemukkan badan.

Tak tanggung-tanggung, wanita bernama lengkap Mendya Barends Sarmanella itu harus menambah bobot tubuhnya hingga 10 kilogram. "Yang menarik itu, saya bingung terima tawaran ini. Pas itu dikasih form. Isinya bersediakah potong rambut dan nambah berat badan. Dan saya harus nambah 10 kg lagi," kata Indy Barends saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, belum lama ini.

Beruntungnya, permintaan menambah berat badan bukanlah menjadi sebuah keharusan untuk bermain di film produksi Miles Films ini. Sebab dengan usianya saat ini yang menginjak 47 tahun, Indy Barends merasa bukan perkara mudah untuk menambah atau menurunkan berat badan.



"Untuk manusia semuda kita, agak PR naikin, turunin 1 kilo ya. Jadi saya agak spekulasi terima apa enggak. Tapi untungnya, nambah berat badan bukan keharusan," tukasnya.

"Di karakter ini agak berat untuk nambah berat badan, karena di film ini, saya memang agak tebal (gemuk). Saya harus dikepang, pake rok. Rambut dikepang tapi cuma sedikit jadi kaya buntut tikus, enggak ada cakep-cakepnya," tambahnya.

Di samping itu, Indy Barends mengaku sempat ragu hingga ingin mundur saat mendapatkan tawaran bermain di film Bebas. Alasannya tak lain karena beban yang ditanggungnya terbilang berat mengingat film ini merupakan garapan Mira Lesmana dan Riri Riza. Belum lagi dia dipertemukan banyak aktris hebat yang membuatnya semakin ragu.

"Jelas ini jadi film terberat buat saya. Ini saya terucap sudah mau main di film Miles, saya sampai stres dan minta tuker peran dan bolak-balik ke toilet. Ini tangan sudah bukan basah lagi tapi kaya pipis. Terus ketemu aktris-aktris hebat kaya Marsha Timothy, Susan Bachtiar. Saya harus kawin dengan karakter ini dan itu berat," tandas aktris yang akrab disapa Teh Indy

Film yang dijadwalkan tayang di bioskop 3 Oktober 2019 ini menceritakan tentang lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah. 23 tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup. Dia pun berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk kali terakhir.

Film Bebas diperankan para aktor terpilih yang melewati proses yang cukup ketat. Di antaranya Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Procilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Marsha Timoty, Susan Bachtiar, Indy Barens, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, Brandon Salim dan Kevin Ardilova.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak