5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Paling Fenomenal di Hollywood

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 05:05 WIB
loading...
A A A
“Saat dia akhirnya tertidur, orang tuanya mengira krisis ini sudah berakhir. Kemudian mereka mendengar jeritan di tengah malam. Saat mereka sampai di sana, si anak sudah meninggal. Dia meninggal di tengah mimpi buruk. Dia anak muda yang mendapat penglihatan tentang kengerian namun disangkal oleh semua orang yang lebih tua. Itu menjadi inti dari A Nightmare on Elm Street," tutur Craven.

3. The Conjuring

Inti cerita The Conjuring didasarkan pada kehidupan nyata Roger dan Carolyn Perron yang pindah ke Round Top Road 1677 di Rhode Island, AS, pada 1971 dan mengalami beberapa aktivitas paranormal di rumah mereka.

Meskipun penyelidik paranormal Ed Warren dan istrinya, Lorraine Warren, memainkan peran besar dalam film tersebut, mereka bukan merupakan bagian integral dari kisah The Conjuring dalam kehidupan nyata. Faktanya, menurut The Providence Journal, Roger Perron justru mengusir Ed dan Lorraine Warren dari rumahnya.

Film ini didasarkan pada buku yang ditulis oleh Andrea Perron, putri tertua pasangan tersebut, yang sudah cukup umur untuk mengingat kejadian seram tersebut.


4. Annabelle

Annabelle masih memiliki benang merah dengan The Conjuring. Menurut Ed dan Lorraine Warren, boneka Annabelle yang berhantu di kehidupan nyata sangat mengerikan sehingga pasangan tersebut harus mengurungnya di museum okultisme milik mereka di Monroe, Connecticut.

Meskipun cerita mereka tidak pernah dikuatkan, menurut All That's Interesting, para penyelidik paranormal itu mengklaim telah dipanggil oleh seorang pendeta bernama Pastor Cooke ketika dua remaja putri bernama Donna dan Angie, ingin melakukan pengusiran setan untuk mengusir roh dari jasad gadis 7 tahun bernama Annabelle Higgins yang menghuni boneka mereka.

Sampai saat itu, Donna dan Angie telah diberi tahu oleh seorang paranormal bahwa roh Annabelle baik hati dan hanya ingin dicintai serta diperhatikan.

Namun, keluarga Warren menjelaskan kepada para remaja putri tersebut bahwa mereka kurang mendapat informasi dan bahwa Annabelle sedang "mencari inang manusia". Pasangan itu kemudian memesan pengusiran setan dan memindahkan boneka itu ke museum okultisme, tempat dia tinggal sekarang.

5. The Exorcism of Emily Rose

The Exorcism of Emily Rose dimainkan oleh para bintang ternama seperti Laura Linney, Campbell Scott, Tom Wilkinson, dan Jennifer Carpenter sebagai pemeran utama. Peristiwa dalam The Exorcism of Emily Rose hampir sama mengerikannya dengan kejadian di kehidupan nyata yang menjadi dasar film tersebut.

Film ini diangkat dari kisah nyata remaja berusia 19 tahun bernama Anneliese Michel. Ia dilaporkan meninggal dunia setelah hampir 70 kali melakukan ritual pengusiran setan di Bavaria, Jerman Barat.

Michel sempat didiagnosis menderita skizofrenia dan epilepsi saat remaja. Namun, keadaan berubah ketika kejang-kejangnya berubah menjadi halusinasi dan dia percaya telah kerasukan roh. Michel bersikeras meminta agar roh itu dikeluarkan dari tubuhnya.

Orang tua Michel kemudian meminta bantuan Pastor Arnold Renz dan Pastor Ernst Alt, yang melakukan sejumlah pengusiran setan mulai bulan September 1975.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)