Kenali Sejarah, Ziva Magnolya Ajak Generasi Muda Kunjungi Museum

Rabu, 26 Agustus 2020 - 03:43 WIB
loading...
Kenali Sejarah, Ziva Magnolya Ajak Generasi Muda Kunjungi Museum
Ziva Magnolya menjadi salah satu pengisi acara dan narasumber dalam acara pembukaan pameran Di Balik Layar Sumpah Pemuda Semarakkan Kemerdekaan RI Ke-75 di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Selasa (25/8). / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Ziva Magnolya bangga bisa terlibat sebagai pengisi acara dan narasumber dalam acara pembukaan pameran Di Balik Layar Sumpah Pemuda Semarakkan Kemerdekaan RI Ke-75 yang digelar di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, Selasa (25/8).

(Baca juga: Sabar Ini Ujian, Luna Maya Belajar Jadi Orang yang Lebih Legawa )

Juara 3 Indonesian Idol musim X itu mengatakan bahwa pembahasan dalam acara ini sangat penting untuk kaum muda agar bisa ambil peranan dalam masa depan negara. Ketikaanak-anak muda seusianya banyak yang gemar menghabiskan waktu ke pusat perbelanjaan atau tempat hiburan, Ziva mengaku lebih senang berkunjung ke museum .

"Ya, aku suka ke museum, pernah ke museum (Sumpah Pemuda) ini. Waktu itu aku lagi ada kegiatan terus mampir depan sini masuk ke sini karena merasa tertarik untuk ke museum. Dan museum terakhir yang dikunjungi Museum Sumpah Pemuda," ucap Ziva saat ditemui usai acara pembukaan pameran, Selasa.

Ketika berkunjung ke Museum Sumpah Pemuda, Ziva menuturkan bahwa dirinya banyak memperoleh edukasi tentang sejarah di balik peristiwa Sumpah Pemuda. "Yang menarik dari museum itu tentu sejarahnya kayak semua yang ada di museum itu punya sejarah sendiri yang enggak bisa kita dapat di tempat lain," sambungnya.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 14 Maret 2001 ini pun ingin mengajak para penggemar dan generasi muda untuk bisa mencintai sejarah bangsa dengan berkunjung ke museum. Melalui media sosial Instagram dan lainnya, dia pun ingin memancing para fan dan semua yang melihat video atau foto mengenai museum itu agar tergerak berkunjung ke museum.

Sementara itu, dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran Di Balik Layar Sumpah Pemuda. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Museum Sumpah Pemuda mulai 25 Agustus hingga 7 September mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Museum Sumpah Pemuda, Titik Umi Kurniawati mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan langkah untuk terus berperan aktif sebagai sarana menyebarluaskan informasi terkait sejarah Sumpah Pemuda dalam mendukung pembentukan karakter dan jati diri bangsa. "Kita ketahui bersama bahwa Sumpah Pemuda sendiri terwujud atas semangat juang dan nasionalisme yang luar biasa dari para pemuda Indonesia," sebutnya.

(Baca juga: Selamat! Ini Daftar Lengkap Pemenang RCTI Indonesian Digital Awards 2020 )

"Pameran ini juga merupakan cerminan bahwa Museum Sumpah Pemuda terus maju berkreasi dan berinovasi untuk semakin menarik minat dan antusiasme masyarakat Indonesia terutama generasi muda," tambah Titik Umi Kurniawati.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6364 seconds (0.1#10.140)