Biodata dan Profil Keluarga Erina Gudono, Menantu Presiden Jokowi yang Jadi Perhatian

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 13:40 WIB
loading...
Biodata dan Profil Keluarga...
Erina Gudono adalah istri dari Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. Namanya ramai diperbincangkan di tengah riuh demo RUU Pilkada di Indonesia. Foto/Instagram Erina Gudono
A A A
JAKARTA - Erina Gudono adalah istri dari Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baru-baru ini, namanya ramai diperbincangkan di tengah riuh demo RUU Pilkada di Indonesia.

Setelah ditelusuri, pemicunya adalah salah satu postingan Erina di media sosial kala pamer momen pelesiran di Amerika Serikat. Meski tampak sepele, hal tersebut disorot lantaran dilakukan di tengah gelombang protes masyarakat terkait RUU Pilkada yang disinyalir untuk memuluskan langkah Kaesang ke kontestasi Pilkada November mendatang.

Erina dan Kaesang sendiri telah menikah pada 10 Desember 2022. Menjadi menantu Presiden Jokowi, Erina juga berasal dari keluarga terpandang yang terpelajar.

Berikut ini sedikit ulasan profil dan biodata keluarga Erina Gudono sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/8/2024).

Biodata dan Profil Keluarga Erina Gudono





1. Mohammad Gudono (Ayah)


Nama Lengkap: Prof. Dr. H. Mohammad Gudono, MBA, Akt, PhD
Tempat lahir: Semarang
Tanggal lahir: 26 Mei 1963
Meninggal: Jakarta, 23 Juli 2016 (usia 54 tahun)
Pasangan: Dra. Sofiatun Gudono M.Si, Akt
Pendidikan: Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM), Master Accounting of Murray State University, Kentucky, AS, Doctor, Economics, Temple University, Amerika Serikat
Penghargaan: Piagam Penghargaan Kesetiaan 25 Tahun dari Rektor UGM (2013), Satyalancana Karya Satya XX tahun dari Presiden RI (2013)

Ayah Erina adalah almarhum Prof. Dr. Mohammad Gudono. Dia dulunya dikenal sebagai Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Almarhum sendiri dulunya diketahui telah mengabdi di UGM selama kurang lebih 25 tahun. Sebelum menjadi guru besar, dia banyak mengabdikan diri sebagai dosen dan menempati sejumlah jabatan lain di universitas tersebut.

2. Sofiatun Gudono (Ibu)


Nama lengkap: Dra. Sofiatun Gudono M.Si, Akt
Tempat lahir: Kediri
Tanggal lahir: 10 Februari 1964
Usia: 58 tahun
Pasangan: Prof. Dr. H. Mohammad Gudono, MBA, Akt, PhD (Alm)
Pendidikan: Sarjana di Universitas Islam Indonesia (UII), Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM), Magister Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM), Studi Akuntansi di Murray State College, Amerika Serikat
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)